oleh

Terjadi Gangguan di IPA Solear, Pelanggan PDAM TKR Diimbau Tampung Air

Tangerang7.com, Tigaraksa – Pelanggan PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, khusus Cabang Tigaraksa, diimbau untuk melakukan penampungan air. Pasokan air bersih di wilayah itu terhenti, lantaran terjadi gangguan pada Instalasi Pengolahan Air (IPA) Solear.

Kabag Humas PDAM TKR Kabupaten Tangerang Samsudin mengatakan, belum diketahui pasti penyebab kerusakan di gardu listrik IPA Solear. Namun ada dugaan karena terkena petir. Akibatnya, IPA Solear tidak produksi air bersih hingga batas waktu tertentu.

“Saat ini IPA Solear setop total, tidak produksi, karena ada gangguan di gardu listrik. Penyebab belum diketahui, kemungkinan terkena petir,” ujar Samsudin dalam keterangan tertulis, Selasa (16/4/2019).

Ia menyebutkan, gangguan terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Seluruh pelanggan Cabang Tigaraksa yang bersumber dari IPA Solear agar melakukan antisipasi untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Sementara manajemen PDAM TKR berupaya semaksimal mungkin dalam melakukan perbaikan, sehingga suplai air bersih dapat kembali normal.

“Kami belum bisa memastikan sampai kapan penyelesaian gangguan ini selesai, tentu berharap secepat mungkin. Atas gangguan pelayanan ini, kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan,” ucap Samsudin. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *