oleh

Teridentifikasi dari Sidik Jari, Polisi Buru Perampok Toko Emas

Tangerang7.com, Balaraja – Polisi telah mendapatkan identitas pelaku perampokan toko emas di di Jalan Raya Serang Km 24, Kampung Cariu, Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang. Aksi pelaku terekam kamera CCTV dan juga meninggalkan sidik jari.

Dari olah tempat kejadian perkara (TKP), Minggu (16/06/2019), polisi mengidentifikasi jumlah pelaku lebih dari dua orang. Peran para pelaku dengan tugas mengawasi dari luar toko dan eksekutor perampokan toko emas.

“Saat ini kami sedang melakukan pengejaran. Kami sudah membentuk 3 tim khusus untuk melakukan pengejaran ke berbagai daerah,” kata Kapolres Tangerang Kota Kombes Sabilul Alif kepada wartawan, Minggu (16/6/2019).

Sabilul tidak menjelaskan ke daerah mana saja anggotanya disebar untuk menangkap komplotan perampok tersebut. Hal itu dilakukan agar para pelaku tidak semakin jauh melarikan diri.

“Saat ini tim 1 yang saya pimpin langsung sedang melakukan pengejaran ke daerah yang demi kepentingan penyelidikan belum dapat kami sampaikan nama daerahnya,” kata Sabilul.

Dalam sebuah rekaman CCTV yang tersebar di media sosial, tergambar jelas aksi perampokan tersebut. Pelaku bermasker tiba-tiba loncat ke atas etalase sambil menodongkan senjata api, membuat pegawai dan dua orang pembeli ketakutan.

Para pelaku menggasak emas dengan cepat kemudian lari menggunakan mobil jenis minibus warna putih. Warga sekitar saat itu juga melempari mobil pelaku menggunakan batu hingga kaca belakang pecah, namun pelaku tetap berhasil melarikan diri. Kawanan perampok berhasil menggondol 6 kilogram emas bernilai Rp1,6 miliar. (t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya