oleh

Terbitkan Perda, DPRD Kota Tangerang Libatkan Masyarakat

Tangerang7.com, Tangerang – Penerbitan regulasi daerah berupa perda idealnya melibatkan seluruh stakeholder. Oleh karena itu, DPRD Kota Tangerang berkomitmen untuk melibatkan semua elemen masyarakat dalam menerbitkan sebuah peraturan daerah.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, pada 2020 nanti, lembaga yang dipimpinnya akan melibatkan semua unsur masyarakat untuk meminta masukan, saran, dan ide dalam proses pembuatan perda.

Masyarakat kampus atau akademisi, aktivis, dan elemen masyarakat lainnya menjadi elemen penting dalam sebuah proses pembuatan perda.

“Masyarakat penting diminta masukannya agar perda-perda yang dibuat dapat diterima banyak pihak,” kata politisi PDI Perjuangan ini, Senin (16/12/2019).

Gatot mengaku, perda saat ini masih ada yang belum sinkron dengan kebijakan Pemerintah Kota Tangerang, seperti yang tertuang dalam peraturan wali kota.

Akibatnya, antara legislatif dan eksekutif belum seirama menjalankan perda yang ada. “Kami berharap ke depannya nanti, dapat berjalan beriringan,” ucap dia.

Kata Gatot,  ini bisa menjamin kepastian hukum, menciptkan serta memelihara ketentraman dan ketertiban umum di Kota Tangerang.

Dalam kesempatan ini, Gatot pun mengajak masyarakat untuk terus terlibat aktif memberi masukan atau bahkan mengkritisi regulasi di Kota Tangerang. (adv)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya