oleh

Terakhir Hari Ini, Perhatikan 5 Langkah Mendaftar Karyawan BPJS Ketenagakerjaan

Tangerang7.com, Tangerang – Bagi Anda yang tengah mencari pekerjaan dan pengin berkarier di BPJS Ketenagakerjaan, hari ini merupakan kesempatan terakhir untuk mencoba keberuntungan. Mengutip portal rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id, rekrutmen dan seleksi calon karyawan BPJS Ketenagakerjaan ditutup pada Minggu (27/1/2019).

Rekrutmen dan seleksi dipastikan tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Peserta diimbau untuk mewaspadai segala bentuk penipuan. Ada lima langkah yang harus diperhatikan saat mendaftar sebagai calon karyawan BPJS Ketenagakerjaan. Apa saja? Berikut ini informasi detail.

Verifikasi e-mail
Masuk dalam tahap verifikasi e-mail. Anda diminta untuk mengisi data yang dibutuhkan serta alamat e-mail yang valid. Pastikan e-mail yang Anda berikan aktif dan tidak terdapat kesalahan penulisan alamat.

Kesalahan penulisan alamat mengakibatkan e-mail konfirmasi tidak terkirim dan Anda tidak dapat mengikuti proses registrasi. Jika e-mail konfirmasi telah terkirim, maka klik link yang terdapat pada e-mail untuk mengikuti proses selanjutnya.

Verifikasi hand phone
Anda diminta untuk mengisi data yang dibutuhkan dan nomor HP yang aktif. Pastikan nomor HP yang Anda berikan aktif dan tidak terdapat kesalahan penulisan nomor. Kesalahan penulisan nomor HP akan mengakibatkan SMS konfirmasi tidak terkirim dan Anda tidak dapat mengikuti proses registrasi.

Jika SMS konfirmasi telah terkirim, maka isi kode nomor verifikasi yang terdapat dalam SMS ke dalam kotak yang tersedia, lalu masukkan kode captcha. Jika SMS kode belum Anda terima, kode juga dikirim melalui e-mail sebagai mekanisme back up.

Create CV
Anda wajib mengisi seluruh data mandatory yang dibutuhkan. Data pendidikan wajib Anda isi selengkapnya. Jika Anda memiliki pendidikan dari jenjang D3, D4, S1, dan S2, maka wajib mencantumkan seluruhnya. Jika Anda memiliki gelar S1 lebih dari 1 program studi juga wajib mencantumkan. Hal ini dikarenakan tim seleksi akan mencari kandidat yang memiliki jenjang pendidikan yang tepat pada masing-masing posisi.

Dalam tahap create CV, Anda diwajibkan untuk mengupload pasfoto dan foto seluruh badan yang jelas dengan format JPG dan file ukuran maksimal 300 KB. Foto harus jelas dan tidak diperbolehkan dilakukan editing (kecuali croping untuk memaksimalkan image).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya