oleh

Tepergok Cabuli Cucu Tiri, LH Terancam 15 Tahun Penjara

Tangerang7.com, Serpong – Polisi menaikkan status kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur dengan tersangka LH (52) dari penyelidikan ke penyidikan. Penyidik telah mengumpulkan barang bukti dan meminta keterangan saksi-saksi dalam perkara di Jalan Cirompang, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu itu. LH diduga mencabuli cucu tirinya berinisial JQ (9) pada Kamis (7/2/2019).

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan mengatakan, LH dijerat Pasal 82 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak. “Ancamannya 15 tahun penjara,” jelas Ferdy saat konferensi pers di Mapolres Tangsel, Selasa (12/2/2019).

Berdasarkan pemeriksaan sementara, lanjut dia, tersangka mengaku baru pertama kali melakukan tindakan tidak senonoh terhadap JQ. “Pengakuannya baru satu kali. Jadi, pada waktu pertama dilakukan langsung ketahuan oleh istri dari tersangka,” tandas Ferdy.

Sebelumnya, LH tega mencabuli bocah SD berusia 9 tahun. Ironinya, korban berinisial JQ merupakan cucu tiri dari kakek 52 tahun tersebut.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho mengatakan, saat itu korban mampir ke rumah neneknya yang tak lain istri LH. JQ memang terbiasa mampir di kediaman sang nenek sepulang sekolah. Lantaran saat itu ia pusing, bocah SD itu tidak pergi untuk mengikuti ekstrakurikuler dan beristirahat di kamar.

“Tiba-tiba pelaku (LH) datang dan menyuruh korban untuk membuka seragam sekolahnya, namun korban tidak mau,” ujar Alex.

LH pun mengancam JQ. Karena di bawah ancaman, korban takut sehingga menuruti keinginan pelaku. JQ lalu membuka seragam sekolahnya.

Tak lama berselang, nenek korban berinisial UR masuk ke dalam rumah. UR pun memergoki suaminya melakukan perbuatan tidak senonoh terhadap JQ. Mendengar kejadian tersebut, ibu korban yakni CA melaporkan ke Polres Tangsel. (ish/sam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya