Telat 6 Hari, Surat Suara DPR Tiba di Kota Tangerang

Tangerang7.com, Tangerang – Pendistribusian logistik Pemilu 2019 berupa surat suara di Kota Tangerang sempat mengalami keterlambatan. Sebelumnya, penyedia jasa percetakan menjadwalkan pengiriman surat suara untuk Pilpres dan DPR RI pada Selasa (5/3/2019). Namun ternyata baru dikirim 36 hari menjelang pemungutan suara, Senin (11/3/2019).

KPU Kota Tangerang telah menerima sebanyak 1.200 boks berisi 600 ribu surat suara untuk DPR RI. Surat suara itu langsung dibawa dan disimpan di GOR Larangan, Puri Beta Utara, Kecamatan Larangan. Sementara surat suara untuk Pilpres, DPD, DPRD Provinsi Banten, dan DPRD Kota Tangerang segera menyusul.

“Ada 600 ribu lembar surat suara DPR RI. Untuk surat suara Pilpres rencananya dikirim pada tanggal 22 Maret 2019, bertahap,” jelas Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra.

Pria yang akrab disapa Indra itu mengatakan, Pemkot Tangerang telah memfasilitasi tempat penyimpanan logistik Pemilu 2019. “Pelipatan kita maksimalkan seluruhnya di bulan Maret. Tempat pengelolaan logistik ada dua tempat, di gudang Batuceper dan GOR Larangan,” ucap Indra.

Untuk diketahui, Pilpres dan Pileg akan digelar serentak pada 17 April mendatang. Pemilih melakukan pencoblosan untuk lima kertas suara dengan warna berbeda. Di Kota Tangerang sendiri ada sebanyak 5.067 Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Ditambah TPS berbasis DPTb, besok kita plenokan,” tandas Indra. (odo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya