oleh

Tebar Kebaikan, ITMI Berbuka Puasa Bersama Yatim Piatu

Tangerang7.com, Tigaraksa – Bulan Suci Ramadan menjadi momentum untuk berbagi kebaikan. Demikian pun yang dilakukan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Intelektual Muda Indonesia (ITMI). Bersama anak yatim piatu, organisasi pemuda dan mahasiswa ini menggelar buka puasa bersama, Kamis (30/5/2019).

Acara yang dihelat di Sekretariat DPP ITMI di Perumahan Sudirman Indah, Blok H8 Nomor 5, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang itu diisi dengan tausiah serta santunan kepada puluhan anak yatim piatu.

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Tigaraksa Yayat Rohimat serta tokoh masyarakat setempat. Yayat pun sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Ia mengaku sangat mendukung tiap kegiatan organisasi kepemudaan yang berkiprah untuk turut serta membangun masyarakat. Terlebih ITMI, kata Yayat, lahir dan hadir di Kecamatan Tigaraksa.

“Saya selalu mendukung setiap kegiatan kepemudaan dan mahasiswa, terlebih kegiatan ini diselenggarakan di Bulan Suci Ramadan, berbagi bersama anak yatim, ini sangat baik sekali,” ujarnya.

Ia pun optimistus organisasi kepemudaan dan mahasiswa seperti ITMI terus berkiprah. Di mana, kelompok pemuda dan mahasiswa makin mampu mewujudkan salah satu dari Tri Darma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian terhadap masyarakat.

“Saya sangat optimis, makanya saya selalu menyempatkan hadir ketika mendapatkan undangan kegiatan dari organisasi seperti ini,” kata Yayat.

Sementara itu, Ketua Umum DPP ITMI Gusti Fairuz Triyana mengatakan, kegiatan bertajuk ‘Bersama ITMI Satukan Hati, Saling Berbagi di Bulan Suci’ itu sebagai wujud mengasah kepekaan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam organisasi yang berdiri sejak tahun 2014 tersebut.

“Selain sebagai tanda rasa syukur karena kami telah memiliki sekretariat, kegiatan ini juga kami dedikasikan untuk meningkatkan kepekaan sosial anggota dan pengurus ITMI,” ujar Fairuz.

Ia berharap, ITMI makin meningkatkan kiprahnya seiring dengan bertambahnya fasilitas organisasi. Sekretariat tersebut akan menjadi tempat berkiprah pemuda dan mahasiswa dari berbagai latar belakang kampus di Tangerang.

“ITMI konsisten memperjuangkan visi organisasi yaitu terbinanya generasi muda yang intelektual, profesional, berkualitas, bermoral, kritis, inovatif dan mandiri, serta mampu berperan aktif dalam proses pembangunan diberbagai aspek kehidupan,” tandasnya.

Ketua pelaksana kegiatan, Diki Caesar Saputra, merasa bersyukur atas suksesnya penyelenggaraan kegiatan itu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan ini,” ucapnya. (fdy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya