oleh

Tausiah di Kampus UIN, Gus Muwafiq Bicara Soal Perbedaan

Tangerang7.com, Ciputat – Auditorium Kampus UIN Syarif Hidayatullah penuh sesak dihadiri peserta tausiah kebangsaan bertema Pramuka Perekat NKRI, Jumat (15/03/2019). KH. Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) salah satu ulama NU nasional menjadi pengisi ceramah.

Gus Muwafiq dalam sebagian ceramahnya menekankan, agar janganlah sebuah perbedaan itu sebagai ajang perpecahan. Tapi jadikan perbedaan itu sebagai pemersatu bangsa Indonesia.

“Indonesia ini punya kesepakatan yang mungkin negara lain yang tidak mampu membikin kesepakatan seperti ini. Kesepakatan apa, kesepakatan menjadi satu negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam perbedaan puluhan bangsa. Ini kesepakatan yang tidak semua negara memiliki,” katanya.

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan mengatakan situasi Indonesia saat ini sedang diserang oleh kelompok-kelompok tertentu yang menyebarkan informasi-informasi tidak benar kepada masyarakat Indonesia. Untuk itu diperlukan pencerahan agar bangsa Indonesia tidak terpecah.

“Beliau (Gus Muwafiq) adalah orang yang tepat untuk mengisi acara tausiah kebangsaan ini. Dengan tausiah ini, saya berharap masyarakat mempunyai rasa kebangsaan, dan rasa untuk lebih menjaga Indonesia serta merawat keutuhan NKRI,” ujar Ferdy. (sof/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya