oleh

Tarawih Keliling sambil Kenalkan Program Pemkot Tangerang

Tangerang7.com, Batuceper – Pemerintah Kota Tangerang memanfaatkan kegiatan tarawih keliling (tarling) untuk bersilaturahmi dengan warganya. Selain itu sekaligus mengenalkan program-program pemerintah daerah.

“Berbagai program seperti Magrib Mengaji, Tangerang Bersedekah dan salat berjemaah di masjid merupakan salah satu program Pemkot Tangerang. Ini hendaknya lebih ditingkatkan di bulan Ramadan,” kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat tarling di Masjid Al-Falah RT 03 RW 01 Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Selasa (14/05/2019) malam.

Menurut Sachrudin, kegiatan bernuansa religi ini bagus untuk anak-anak yang harus ditanamkan sejak dini agar terus melekat hingga dewasa nanti. “Apalagi di bulan penuh berkah pahalanya pasti melimpah,” ujar Sachrudin.

Selain mengenalkan program Pemkot Tangerang, Sachrudin juga menyerukan agar setiap manusia lebih saling menghormati walaupun berbeda suku, adat, atau bahkan agama.

“Kita memang hidup di kota besar, yang masyarakatnya cenderung apatis. Tapi itu bukan nilai budaya kita,” ucap Sachrudin.

Dalam tarling ini, Pemkot Tangerang juga membagikan paket peralatan salat sebanyak 20 paket berisi Alquran, sarung, dan mukena yang dikumpulkan dari sumbangan pegawai Pemkot Tangerang dan masyarakat lewat Baznas Kota Tangerang. (fdy/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya