oleh

Tarawih Keliling, Pejabat Pemkot Datangi 363 Masjid

Tangerang7.com, Cipondoh – Pemerintah Kota Tangerang menggelar tarling atau tarawih keliling memasuki pekan kedua Ramadan. Tarling dilakukan di 363 masjid yang ada di Kota Tangerang.

Pemkot Tangerang membentuk tim tarling terdiri yang akan menyambangi ratusan masjid di 13 kecamatan. Selain Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah dan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, tim juga terdiri atas pejabat eselon II hingga IV.

Dalam setiap kali tarling, tim membagikan paket peralatan salat berupa Alquran, mukena, dan sarung.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin malam ini memimpin tarling di Masjid Jami’ Al-Ikhlas, Perum Poris Indah Blok D RW 07 Kelurahan Cipondoh Indah. Sebelumnya dia menyempatkan diri berbuka puasa bersama dengan pegawai di Kantor Kelurahan Cipondoh Indah.

Dalam sambutannya, Sachrudin menyampaikan, cerminan dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berakhlakul karimah adalah dengan silaturahmi dan kepedulian antarsesama umat beragama.

“Safari Ramadan ini jadi bukti, sebagai bentuk silaturahmi kita dengan masyarakat,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (13/05/2019).

Selain itu, ucap Sachrudin, rasa kepedulian bisa ditunjukkan dengan berbagai cara. Salah satunya lewat program Tangerang Bersedekah yang bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang.

“Setiap tarling kami salurkan paket peralatan salat sebanyak 20 paket berupa Alquran, mukena, dan sarung,” kata Sachrudin. (fdy/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya