oleh

Tarawih di Masjid Al-Azhom, Arief-Sachrudin Isi Sambutan

Tangerang7.com, Tangerang – Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengingatkan warga untuk tidak mudah percaya dengan informasi atau berita yang belum jelas kebenarannya. Sachrudin berharap warga dapat teliti dan melakukan upaya cek dan ricek sebelum menelan informasi atau menyebarkannya lagi.

“Kita lihat begitu maraknya berita hoaks di media sosial, seperti enggak lama kemarin ada berita katanya Habib Bahar akan datang ke Masjid Al-Azhom, padahal Masjid Al Azhom sudah ada jadwal kegiatannya sendiri. Maka dari itu sebelum menyebarkan berita kita harus saring sumber berita dan keakuratan berita tersebut,” ujar Sachrudin saat mengisi tarawih keliling di Masjid Al-Azhom, Senin (06/05/2019).

Apalagi di bulan Ramadan, Sachrudin meminta warga untuk tidak mudah memproduksi konten atau informasi di media sosial yang bisa mengandung fitnah atau hoaks. Lebih baik bulan Ramadan diisi dengan kegiatan yang positif demi mendapatkan pahala.

“Di Masjid Al-Azhom ada banyak kegiatan, dan masjid-masjid lainnya di Kota Tangerang. Silakan ramaikan. Seperti lomba-lomba bernuansa religi,” kata Sachrudin.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat di bulan Ramadan untuk mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa, salah satunya melalui kegiatan Tangerang Mengaji.

“Alhamdulillah kita dapat dipertemukan di bulan yang suci ini. Mari bersama-sama kita dekatkan diri kepada Allah SWT. Dan mari kita manfaatkan program Pemerintah Kota Tangerang yaitu Tangerang Mengaji. Kalau bukan anak-anak kita sebagai generasi masa depan, maka siapa lagi yang akan menggantikan para pemimpin dan para ulama ini,” ujarnya.

Sehari sebelumnya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah juga mengisi tarawih di Masjid Al-Azhom pada  malam pertama, Minggu (05/05/2019). Dalam kesempatan tersebut, Arief juga menyinggung beberapa program Pemkot Tangerang, antara lain Program Tangerang Cerdas, Jaminan Pengobatan Kesehatan Masyarakat Tangerang (Jabat Sehat) dan Pembangunan Infrastruktur.

“Tidak hanya sekolah negeri, sekolah swasta SPP-nya juga digratisin, kesehatan dijamin, kampung diterangin, jalan yang masih rusak terus dibenahin. Kami terus ikhtiar berikan sarana dan prasarana yang nyaman bagi masyarakat,” katanya. (fdy/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya