oleh

Tangsel Raih Juara Pertama dalam Keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi Banten

Tangerang7.com, Banten – Pemkot Tangsel raih juara pertama penghargaan keterbukaan informasi publik kategori informatif tingkat pemerintahan kota/kabupaten dari Komisi Informasi Provinsi Banten.

Penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim kepada Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, di Gedung Negara Provinsi Banten. Kamis (10/12/2020).

Wahidin mengatakan, keterbukaan informasi merupakan salah satu bentuk perlindungan Hak Asasi Manusia (HAM) masyarakat. Dari itu, dia sangat mengapresiasi kerja keras dari Kepala Daerah dan Pengelolan Informasi dan Dokumentasi (PPID) masing-masing Kota dan Kabupaten.

“Karena keterbukaan sangat penting, sehingga berikan informasi tersebut ke masyarakat, namun jangan disalah gunakan,” jelasnya.

Penghargaan ini merupakan penghargaan pertama Tangsel di tahun 2020 untuk keterbukaan informasi kategori informatif.

Seperti yang dikatakan Benyamin Davnie, “Kita (Pemerintah Kota Tangsel) meraih juara 1 dengan kategori informatif untuk yang kedua kalinya oleh Komisi Informasi Provinsi Banten” ungkapnya.

Diraihnya penghargaan ini, kedepan Benyamin akan meningkatkan sarana dan prasarana akses publik tentang kebijakan daerah dalam memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat.

“Kita mempunyai banyak aplikasi yang telah diluncurkan Pemkot Tangsel. Aplikasi ini bisa diakses oleh masyarakat terutama terkait pengadaan barang dan jasa serta perizinan, untuk itu kita akan terus tingkatkan,” jelasnya.

Penghargaan yang didapat oleh Pemkot Tangsel berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi (monev) Badan Publik dalam mengimplementasi Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik. Dari hasil Monev ini Tangsel mendapatkan penghargaan kategori informatif dengan nilai 94.37.

Tak hanya itu, Tangsel juga mendapatkan penghargaan sebagai PPID kategori penerima visitor terbaik. Sebagai badan publik informatif dalam implementasi undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik. (rls/t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *