oleh

Tangsel Jadi Tuan Rumah Jumbara PMR se-Banten

Tangerang7.com, Ciputat – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangsel melakukan pelepasan kontingen Palang Merah Remaja (PMR) yang akan mengikuti Jumba Bakti dan Gembira (Jumbara) PMR ke-3 tingkat PMI Provinsi Banten.

Wali Kota Tangsel sekaligus Ketua PMI Kota Tangsel Airin Rachmi Diany melepas mereka dan dihadiri pimpinan kontingen PMR Kota Tangsel Imansyah.

Selain itu dihadiri pula Rizka Dwipa Anggana (Wakil Ketua) Adji Ekawarman Hassan (Sekretaris) serta jajaran pengurus PMI Kota Tangsel.

Pelepasan dilakukan di aula lantai 4 gedung Puspem Kota Tangsel dengan jumlah anggota kontingen 108 orang yang terdiri atas sukarelawan, anggota PMR mula (SD/MI), madya (SMP/MTs), wira (SMA/MA/SMK) serta pembina PMR perwakilan sekolah di Tangsel.

Dalam sambutannya, Airin menyampaikan agar anggota PMR yang terlibat dalam kegiatan Jumbara harus tetap bergembira dan jangan pernah dijadikan beban.

“Seperti singkatan Jumbara, yaitu jumba bakti dan gembira. Maka dari itu adik-adik harus tetap bergembira, jangan sampai kegiatan ini menjadi beban,” ujar Airin.

Selain itu, Airin juga berpesan kepada kakak-kakak pendamping dan pelatihnya agar tetap memberikan yang terbaik kepada adik-adik PMR.

“Untuk kakak pelatih agar memberikan pelatihan yang terbaik dan tidak ada bullying terhadap adik-adik PMR,” ujarnya.

Kegiatan Jumbara PMR ke-3 PMI Provinsi Banten ini dilaksanakan selama 4 hari. Mulai 16 September sampai 19 September 2019 bertempat di Perumahan Puspiptek, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dan diikuti seluruh PMI kabupaten/kota se-Provinsi Banten. (fdy/kam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya