oleh

Tampil Lepas di Babak Dua, Persita Main Imbang Lawan PSM Makassar

Tangerang7.com, Kelapadua – Laga kandang pertama Persita Tangerang dihelat di Stadion Sport Centre, Kelapadua, Jumat (6/3/2020). Persita menjamu tim tamu PSM Makassar di pekan kedua Liga I 2020.

Persita yang baru promosi dari Liga 2 musim lalu, harus langsung berhadapan dengan lawan tangguh. Namun, tren positif yang diraih dari hasil seri melawan juara bertahan Bali United menjadi modal yang baik ketika melawan PSM Makassar yang juga menurunkan kekuatan terbaik mereka.

Sejak awal, PSM Makassar langsung tampil menyerang. Beberapa peluang pun sempat tercipta. Namun, barisan pertahanan Persita masih cukup ketat untuk menghalau serangan demi serangan. Salah satunya saat M Toha mampu mengagalkan serangan PSM di menit sepuluh

Meski diserang, bukan berarti Persita tanpa peluang. Di menit tiga belas, Edar sempat melepas tendangan. Namun, karena masih terlalu lemah, gagal merobek gawang PSM.

Permainan berlanjut, PSM terus gencar menyerang. Beberapa kali bisa dipatahkan, namun akhirnya gawang Persita yang dijaga Annas Fitrant harus jebol di menit dua puluh oleh Asnawi Mangkualam. Persita pun kebobolan dan skor berubah 0-1.

Meski kebobolan, Persita tetap terus berupaya membalas ketertinggalan. Para pemain kebanggaan warga Tangerang ini terus menciptakan peluang demi peluang. Di menit ke-34, ada umpan silang dari Samsul Arif yang dimaksudkan untuk diterima Budnik, gagal dieksekusi. Hingga turun minum, skor bertahan 0-1.

Memasuki babak kedua, Persita ngotot untuk menyamakan kedudukan. Beberapa kali
kesempatan dari tendangan bebas, belum berhasil. Semangat dan yel-yel para suporter membuat semangat pemain tetap stabil. Bahkan memuncak.

Di babak kedua ini, terlihat Persita bermain lebih lepas. Berbeda dengan babak pertama. Buahnya, beberapa peluang pun sempat tercipta. Suasana stadion langsung bergemuruh ketika si bundar melesak ke gawang PSM Makassar. Kedudukan pun imbang menjadi 1-1. Gol penyeimbang yang ditunggu-tunggu ini dicetak Edo Febriansah di menit lima puluh sembilan.

Edo yang berlari dari sisi kiri lapangan menerima umpan dari Samsul Arif dan langsung ditendang dengan keras oleh pemain bernomor punggung 97 ini. Tendangan Edo sempat ditepis kiper PSM, namun masih terlalu kuat tendangan tersebut, yang gagal dihalau kiper PSM Hilman.

Hingga menit-menit terakhir, Persita belum mengendurkan serangan. Namun penyelamatan demi penyelamatan dengan prima dilakukan kiper PSM. Tercatat, hingga menit-menit akhir, ada tiga
peluang emas Persita yang tercipta, namun semuanya belum berhasil dieksekusi dengan gemilang. Skor pun bertahan 1-1 hingga peluit panjang dibunyikan.

Menanggapi hasil seri di kandang, pelatih kepala Persita Widodo C Putro mengaku pertandingan hari ini cukup ketat dan menarik.

“Pertandingan tadi memang cukup ketat ya. PSM tim yang sudah matang. Mereka juga bermain di AFC. Secara taktikal, kami bisa beberapa kali mematahkan serangan mereka. Kami sudah berusaha dari segi taktikal, dari segi pergantian pemain, tapi memang inilah hasil yang bisa kami capai. Kalau secara keseluruhan memang kami ingin menang. Kami siap memperbaiki di laga-laga berikutnya,” ujar Widodo.

Widodo mengakui, anak didiknya mungkin masih beradaptasi dengan pertandingan kandang
yang memang baru pertama kali dilakoni. Akibatnya, pemain sedikit
berhati-hati di lapangan, terutama di babak awal.

“Di babak kedua saya instruksikan pemain lepas aja. Akhirnya mereka bisa bermain
dan bisa menciptakan beberapa peluang. Tapi ya memang inilah yang sudah maksimal
dilakukan,” ujar Widodo. (fdy/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya