oleh

Tali Pusat Masih Menempel, Bayi Laki-laki Ditinggal di Trotoar

Tangerang7.com, Tangerang – Sadis. Kata ini cocok untuk menggambarkan perilaku pembuang bayi di Kompleks Imigrasi, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Bayi mungil dengan tali pusat masih menempel ditemukan di trotoar Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (29/5/2019).

Orok tak berdosa itu dimasukkan ke dalam tas besar atau ransel berwarna merah, lalu ditinggal di pinggir jalan. Bayi tersebut dalam keadaan hidup. Di dalam ransel pun terdapat susu, kain dan perlengkapan bayi.

Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono mengatakan, bayi itu diperkirakan lahir pada 4-5 hari lalu, memiliki berat badan 3,3 kg dan panjang 47 cm. Selain tali pusat masih menempel, ada tanda stempel di bagian kaki sang bayi.

Ewo menjelaskan, ransel berwarna merah pertama kali dilihat oleh Sopian, petugas kebersihan di sekitar tempat kejadian perkara. Pukul 05.30 WIB, ia mendengar suara bayi sedang menangis. Sopian kemudian mencari sumber suara itu.

“Sopian melihat satu buah ransel warna merah tergeletak di atas trotoar pinggir jalan dan langsung membuka tas tersebut,” ujar Ewo.

Setelah dicek ternyata ada bayi berjenis kelamin laki-laki. Si bayi dalam keadaan sehat. “Pada saat itu (Sopian) langsung berteriak memanggil warga kompleks,” kata Ewo.

Lalu, warga Kompleks Imigrasi bersama ketua RW setempat, Samsu Rizal, membawa bayi itu ke Pos RW. Sementara ibu-ibu memberikan pertolongan pertama kepada bayi. Selanjutnya dilaporkan ke Polsek Tangerang.

Polisi pun melakukan cek TKP dan memeriksa saksi-saksi. Setelah itu, bayi mungil tersebut dibawa ke Puskesmas Tanah Tinggi untuk perawatan medis. Polisi telah mengamankan barang bukti berupa ransel berwarna merah berisi susu serta pakaian dan perlengkapan bayi. (srh/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya