oleh

Talas dan Pinkli, Dua Kampung Tematik di Pasar Baru

“Semua dibangun atas swadaya masyarakat. Memang ini dari Kampung PHBS, lalu terus dikembangkan menjadi kampung tematik”

Tangerang7.com, Karawaci – Warga RW 04 Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, patut berbangga karena memiliki dua kampung tematik. Kampung Taat Lalu Lintas (Talas) dan Kampung Pinggir Kali (Pinkli).

Dua kampung tematik itu diresmikan dalam waktu berbeda. Beberapa waktu lalu telah diresmikan Kampung Talas, tepat di Jalan Berhias, Pasar Baru. Di dalam kampung ini terdapat permukiman warga sipil dan asrama Polri.

Ketua RT 05/04 Kelurahan Pasar Baru, Supardi mengatakan, pembangunan Kampung Talas bertujuan agar masyarakat tertib berlalu lintas serta dapat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Semua dibangun atas swadaya masyarakat. Memang ini dari Kampung PHBS, lalu terus dikembangkan menjadi kampung tematik,” ujar dia.

Adapun Kampung Pinkli diresmikan oleh Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah pada Rabu (20/11/2019). Pada kesempatan itu, Arief mengatakan, untuk menjawab tantangan membangun sebuah kota layak huni harus dimulai dari lingkungan terkecil yaitu sekitar tempat tinggal.

“Semoga masyarakat Kampung Pinkli bisa hidup rukun dan saling menjaga toleransi kehidupan bermasyarakat,” ucap Arief.

Dia berpesan kepada warga Kampung Pinkli agar kekayaan dan keberagaman di wilayah Kota Tangerang mampu menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat.

“Terlebih lokasinya yang berada di tepian Sungai Cisadane yang juga menjadi ikon Kota Tangerang. Ke depan bisa ditata daerah pinggir sungainya supaya bisa lebih rapi dan bisa menjadi lokasi wisata baru,” kata Arief. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya