oleh

Taksi Daring Tertabrak Kereta Api di Pagedangan, Empat Orang Tewas

Tangerang7.com, Pagedangan – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Kampung Kandang, Desa Jatake, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (11/5/2019) siang. Satu unit mobil tertabrak kereta api jurusan Maja-Tanah Abang. Empat orang dikabarkan tewas dalam peristiwa itu.

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan AKP Lalu Hedwin mengatakan, empat orang korban berjenis kelamin perempuan berasal dari satu keluarga besar. Terdiri dari Anis Amalia (25), Nadia (7), Adinda Putri Anisa (4), dan Patia (5 bulan).

Selain empat nyawa melayang, empat orang di dalam mobil Kia Picanto bernopol B 1852 NKH tersebut, mengalami luka serius termasuk sopir. Korban luka adalah Maya (17), Veni (13), Yana (49), dan Darmawan Susanto.

Awalnya, rombongan satu keluarga besar menggunakan jasa taksi daring (online) yakni GrabCar untuk diantar ke ITC BSD, Kota Tangerang Selatan. Titik awal perjalanan dari Kampung Kandang. Saat mobil yang dikemudikan Darmawan ini masuk di perlintasan kereta api, tiba-tiba kereta api jurusan Maja-Tanah Abang melintas.

“Perlintasan kereta api tersebut tanpa palang pintu. Pada saat melintas di TKP, mobil yang dikendarai driver layanan sewa mobil online dan rombongan korban tertabrak dan terseret kereta api sejauh lebih kurang 100 meter. Kemudian mobil terpental dan terguling ke sisi sebelah kanan rel kereta api,” jelas Hedwin.

Akibat kejadian nahas itu, Anis Amalia seketika mengembuskan napas terakhir di tempat kejadian perkara. Sementara Nadia, Adinda Putri Anisa, dan Patia dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit.

Adapun empat korban luka hingga kini masih menjalani perawatan intensif di ICU RS Hermina dan RS Medika BSD. “Sedangkan empat jenazah sudah dibawa ke rumah duka,” pungkas Hedwin. (srh/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments

  1. Salah satunya Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Pasal 114 menyatakan bahwa : Pada pelintasan sebidang antara jalur KA dan jalan, pengemudi kendaraan wajib berhenti ketika sinyal sudah berbunyi dan palang pintu KA sudah mulai ditutup, serta wajib mendahulukan kereta api.

  2. Waduh sudah ada UU nya lo yang mengatur di perlintasan kereta. Lagian jumlah penumpangnya over load. Prioritaskan kereta api ya di pelrintasan demi keselamatan.

Berita Lainnya