oleh

Tak Usah Resah, Stok Pangan Aman sampai Lebaran

Tangerang7.com, Tangerang – Stok pangan di Kota Tangerang dijamin aman sampai Idulfitri 1440 Hijriah. Penegasan ini disampaikan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah jelang Ramadan, Jumat (3/5/2019).

Pemkot Tangerang memastikan persediaan kebutuhan pangan masih mencukupi selama bulan puasa hingga Lebaran di Kota Tangerang. Warga diminta tak perlu resah mengingat beberapa komoditi mulai melonjak harganya.

“Masyarakat tak usah resah karena kebutuhan pokok tersedia dan terkendali dengan baik,” kata Arief.

Arief beserta rombongan pegawai Pemkot Tangerang berkeliling untuk mengecek beberapa bahan pangan yang mengalami kenaikan harga di Pasar Anyar.

Saat dicek, ada kenaikan harga bawang putih. Di mana, bawang putih kupas ada yang Rp70 ribu dan kalau nonkupas ada yang Rp50 ribu.

Harga telur di pasar ini juga mengalami kenaikan dari Rp23 ribu per kilogram (kg) menjadi Rp26 ribu per kg. Menurut Arief, kenaikan harga itu dipicu karena murni mekanisme pasar.

Untuk kenaikan harga daging sapi, Arief akan menyiasati dengan melakukan komunikasi bersama Bulog terkait kemungkinan menggelontorkan daging beku yang harganya lebih murah.

“Kami sudah komunikasi dengan Bulog. Nanti juga kita lakukan operasi pasar dalam rangka menjaga stabilitas harga pangan di Kota Tangerang,” ujarnya.

Nandang, pedagang sapi di Pasar Anyar mengatakan, harga daging mulai naik dari sepekan terakhir.

“Biasanya akan naik terus harganya sampai menjelang Lebaran. Meski ada pasokan daging sapi dari pemerintah, tetap saja daging sapi kami dicari,” kata Nandang.

Sementara beberapa pedagang lainnya di Pasar Ciledug, Pasar Bengkok, dan Pasar Anyar, mengaku masih menyediakan bawang putih kupas. Jumlahnya memang berkurang dari pasokan normal. Sementara bawang putih kulit dan bawang kating hampir tidak tersedia. (adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya