oleh

Tak Mau Sengketa, Lindungi Tanah Wakaf Lewat Siwak

SERPONG UTARA – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangsel melakukan terobosan dalam pendataan tanah wakaf. Tujuannya, menghindari sengketa tanah. Pembenahan dilakukan melalui Sistem Informasi Wakaf (Siwak).

Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel Abdul Rojak mengatakan, pendataan tanah wakaf dengan program Siwak sangat penting. Selain pendataan, juga sebagai perlindungan tanah wakaf.

“Dengan Siwak ini kita dapat mengetahui berapa luasan tanah wakaf di kota Tangsel dengan berbasis data,” ujar Rojak saat Bimtek Siwak di salah satu hotel di Serpong Utara, Rabu (14/11/2018).

Ia pun meminta kepada pegawai Kemenag untuk teliti dalam hal pendataan. “Operator Siwak agar bekerja secara serius, disiplin, dan tanggung jawab,” imbuh dia.

Pendataan tanah wakaf harus dilakukan dengan pola yang integratif dan terencana dengan baik. Sehingga wakaf dapat dikelola secara optimal dan memberi manfaat yang lebih luas bagi kepentingan social, serta bisa membantu dalam mengatasi ekonomi masyarakat yang kurang mampu.

“Pendataan wakaf ini bisa optimal dan akurat. Agar lebih mudah dicari ketika sewaktu-waktu dibutuhkan sebagai lumbung arsip,” tandas Rojak. (riz/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya