oleh

Tak Lulus UNBK, Arief Dorong Siswa Ikut Kejar Paket

Tangerang7.com, Tangerang – Ribuan siswa-siswi dari 250 sekolah menengah tingkat pertama (SMP) dan sederajat di Kota Tangerang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mulai Senin (22/04/2019).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berharap kelulusan UBNK jenjang SMP/sederajat tahun ini mencapai 100 persen.

“Dengan sarana dan prasarana yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kota Tangerang, saya berharap anak-anak dapat maksimal mengikuti ujian nasional dan tercapai target 100 persen kelulusan pada tahun ajaran ini,” kata Arief R Wismansyah yang pagi ini memantau jalannya UNBK di SMPN 1 Kota Tangerang.

UNBK hari ini dimulai dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Arief mengatakan bila ada siswa yang tidak lulus ujian, dia mendorong siswa bersangkutan untuk mengikuti ujian kejar paket guna dapat menempuh ke jenjang pendidikan ke tingkat selanjutnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman mengatakan, karena keterbatasan jumlah komputer bagi siswa, pelaksanaan UNBK dibagi menjadi 2 sesi. Yaitu UN sesi pagi dan sesi siang.

“UN kami laksanakan 2 sesi dimulai pukul 08.00 sampai selesai,” kata Abduh.

Menurutnya, secara keseluruhan persiapan sudah berjalan matang. Kemungkinan terjadi kendala juga sudah diantisipasi. Seperti pencegahan pemadaman listrik, di mana Dinas Pendidikan Kota Tangerang sudah berkoordinasi dengan PLN terkait pasokan listrik selama ujian berlangsung.

“Kami sudah lakukan koordinasi dengan PLN dan kementerian kominfo terkait pasokan listrik dan jaringan internet selama UN berlangsung,” kata Abduh. (mus/t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya