oleh

Tahun 2020 Pemkab Tangerang Fokus Peningkatan Kualitas Pendidikan

Tangerang7.com, Pagedangan – Pembangunan Kabupaten Tangerang untuk tahun 2020 diarahkan pada enam program prioritas. Terutama peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, dan sosial.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menyebutkan, 2020 merupakan tahun kedua pelaksanaan RPJMD Kabupaten Tangerang Tahun 2019-2023. Tema pembangunan Kabupaten Tangerang tahun 2020 telah dirumuskan, yaitu ‘mengembangkan inovasi daerah dan ekonomi kreatif, serta membangun ketahanan pangan berbasis kewilayahan”.

Rudi Maesyal -sapaan akrab Moch Maesyal Rasyid- menyebutkan keenam program prioritas pembangunan daerah Kabupaten Tangerang di tahun mendatang. Terdiri dari peningkatan kualitas dan pemerataan pelayanan pendidikan, kesehatan dan sosial, penanganan kemiskinan dan pengangguran, pemerataan infrastruktur dan pembangunan berkelanjutan, penataan permukiman berbasis kawasan, pengelolaan persampahan dan lingkungan, serta peningkatan tata kelola pemerintah.

Hal itu disampaikan Rudi Maesyal dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tangerang di The Springs Club Gading Serpong, Kecamatan Pagedangan, Senin (25/3/2019).

“Saya berharap melalui forum konsultasi publik ini dapat memperoleh masukan dan saran penyempurnaan khususnya untuk dokumen Rancangan Awal RKPD Kabupaten Tangerang Tahun 2020 serta arah kebijakan pembangunan,” katanya dalam keterangan tertulis.

Musrenbang tersebut diikuti seluruh kepala organisasi perangkat daerah, camat, dan lembaga sosial masyarakat di lingkungan Pemkab Tangerang. Plt Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang Yani Sutisna menjelaskan, musrenbang RKPD dilaksanakan dengan berpedoman pada Permendagri Nomor 86 Tahun 2017.

“Rancangan Awal RKPD Kabupaten Tangerang Tahun 2020 disusun berpedoman pada Rancangan Perda RPJMD Kabupaten Tangerang Tahun 2019-2023, Rancangan Awal RKPD Provinsi Banten Tahun 2020, RKP, Program Strategis Nasional, dan Pedoman Penyusunan RKPD,” tandas Yani. (rls/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya