oleh

Tabung Gas Bocor, Dua Rumah di Puspiptek Ludes

Tangerang7.com, Setu – Dua keluarga pensiunan di Kota Tangerang Selatan harus kehilangan tempat tinggal. Sebab, dua unit rumah di Kompleks Perum Puspiptek, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, kebakaran tadi subuh. Jago merah melalap rumah nomor 21 dan 22 di blok IIID.

Adapun pemilik rumah yaitu Ruhana dan Edy Suprapto. Kebakaran diduga akibat kebocoran pada tabung gas. Api kali pertama terlihat di dapur rumah Edy dan saat itu istri Edy tengah memasak.

Tiba-tiba terdengar suara mendesis karena tabung gas yang terpasang di kompor bocor. Sesaat api pun merembet ke rumah milik Ruhana.

Mengetahui api membesar, warga sekitar berupaya melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Namun, usaha itu tak membuahkan hasil. Hingga setengah jam kemudian mobil damkar milik Pemkot Tangsel datang menjinakkan api.

“Api telah kita padamkan sekitar pukul 07.00 WIB. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiel,” kata Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Tangsel Uci Sanusi saat dikonfirmasi.

Sebanyak sembilan unit mobil damkar dikerahkan ke lokasi. Setelah bekerja keras, pasukan biru berhasil memadamkan api dalam waktu 15 menit. “Selain isi rumah, ada tiga unit kendaraan roda dua ikut terbakar,” tandas Uci. (riz/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya