oleh

Sudah 17 Jam Bocah 5 Tahun Terseret Arus Selokan di Pamulang Belum Ditemukan

Tangerang7.com, Pamulang – Tim gabungan hingga malam ini belum menemukan jasad bocah perempuan yang terseret arus selokan saat bermain hujan di Jalan Talas I, Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Hazimah Dzakiyah Haibah, bocah 5 tahun dikabarkan hanyut terbawa arus air pada Kamis (9/5/2019) pukul 17.00 WIB.

17 jam berlalu, tepat pukul 22.00 WIB Jumat (10/5/2019), usaha tim pencari belum membuahkan hasil. Sejumlah 100 orang terjun untuk mencari anak malang tersebut, di antaranya 6 personel Basarnas dan 25 personel polisi udara. Upaya pencarian juga melibatkan petugas BPBD Kota Tangsel dan warga sekitar.

Sejauh ini pencarian dilakukan secara manual dari titik korban tenggelam. Tim Basarnas juga menyisir kali dan menjaga sejumlah titik yang menjadi ujung tempat air mengalir. Petugas pun menemui kendala karena aliran air bercabang-cabang.

Informasi belum ditemukannya jasad Hazimah dibenarkan oleh Kapolsek Pamulang Kompol Endang Sukmawijaya. “Sampai saat ini korban belum ditemukan,” kata Endang saat dikonfirmasi Tangerang7.com melalui pesan WhatsApp.

Diberitakan sebelumnya, kejadian nahas itu berawal pada saat Hazimah bersama adik kembarnya, Halimah Saa’adah Fitri, serta beberapa teman sebayanya, berhujan-hujan di sekitar permukiman. Waktu menunjukkan pukul 17.00 WIB, hujan pun sangat lebat.

Ketika anak-anak itu melintas di saluran air dengan kedalaman lebih kurang 50 sentimeter, Hazimah tergelincir. Ia kemudian mencoba menyelamatkan sandalnya yang tercebur ke selokan.

“Korban terpeleset dan sempat mengambil sandalnya yang tercebur ke selokan. Kemudian, korban tenggelam dan hanyut terbawa arus di sungai yang mengarah ke hulu besar (Cipayung),” kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho. (srh/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya