oleh

Sudah 10 Hari Tayang, Begini Antusias Penonton Avengers: Endgame

Tangerang7.com, Tangerang – Film Avengers: Endgame masih terus tayang di bioskop-bioskop ternama di Tangerang. Salah satunya bioskop Cinemaxx Mal Metropolis Modernland, Kota Tangerang.

Dari hasil pantauan Tangerang7.com, Sabtu (04/05/2019), film garapan Joe Russo, Anthony Russo, dan Chris Evans masih menyita perhatian penonton. Seperti saat tayang perdana 24 April 2019, antrean siang ini terlihat cukup panjang dan rapat.

Beberapa penonton lainnya duduk-duduk menunggu jadwal tayang Avengers: Endgame.

Untuk diketahui film berdurasi 3 jam 2 menit ini, telah dinantikan oleh para penggemar film-film marvel.

Alex (21) yang datang bersama teman-temannya mengatakan sudah tiga kali menonton film Avengers: Endgame. “Ini yang ke tiga kali, kemarin sama keluarga dan dua kali sama teman-teman,” jelasnya.

Ia mengatakan film ini sangat berbeda dengan film Marvel yang lainnya. “Nggak ada bosannya, malah ingin terus nonton. Ini beda banget sama film Marvel sebelumnya,” katanya.

Antrean yang masih cukup padat juga terjadi di bioskop XXI Tangcity Mal Kota Tangerang. Pantauan Tangerang7.com Sabtu (04/05/2019) pagi, antrean bahkan sudah terlihat sejak bioskop belum buka.

Susi (41) mengaku rela antre lama untuk mendapatkan tiket Avengers: Endgame. Ia mengajak serta anak-anaknya untuk berakhir pekan ke bioskop.

“Film-film sebelumnya kami sudah nonton, mulai dari Iron Man, Spiderman dan yang lainnya.  Penasaran aja dengan film yang ini,” ujar Susi.

Kritikus film, Adrian Jonathan melihat tingginya antusiasme penonton Endgame tak lepas dari strategi pemasaran Disney. Adrian mengisahkan bagaimana Disney menyesuaikan konten dengan cara mengubah sejumlah kisah dari komik-komik Marvel yang lama.

“Dalam komik-komik lamanya tahun 80, 90, bahkan awal 2000-an, itu sangat dewasa, di mana kematian, drugs, menjadi hal yang biasa. Namun Disney sangat ketat menjaganya,” ujar Adrian seperti dilansir Tirto.id.

Batas usia yang dikeluarkan oleh film Marvel pun rata-rata PG-13, atau batasan usia 13 tahun dengan pengawasan orang tua. Hal itu akhirnya menarik penonton remaja dan anak-anak. “Jika melihat film-film Hollywood secara umum, film-film yang paling profitable adalah yang dipahami juga oleh anak-anak,” ujarnya.

Adrian menilai Avengers, lebih luasnya Marvel, sebagai sesuatu yang menakjubkan karena banyak kejutan yang dibawa dari sejumlah hal yang terkesan kebetulan.

“Kalau dilihat dari produksi film awalnya, Iron Man kebetulan dapat tokoh yang baik dan cukup unik, Robert Downey Jr. Padahal film tersebut diproduksi tanpa script, jadi banyak improve-nya,” ujar Adrian.

Adrian sulit membayangkan film sebaik itu justru dihasilkan tanpa ada naskah. “Tapi dengan modal sejumlah kreativitas dan keberuntungan, saya justru amaze dengan Marvel,” ucapnya. (fdy/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya