oleh

Status ASN Ketua IMD King of The King Berakhir di Hotel Prodeo

Tangerang7.com, Tangerang – Jajaran Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota berhasil meringkus petinggi Indonesia Mercusuar Dunia (IMD), Juanda. Ia ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kerajaan fiktif King of The King.

Juanda ditangkap polisi berdasarkan keterangan tiga tersangka lainnya. Di mana, sebelumnya polisi membekuk Syrus Manggu Nata alias Nata (69), Prapto (47), dan Fitriadi alias David (41).

Ironinya, Juanda berstatus aparatur sipil negara atau ASN. Ia menjadi aparatur pemerintah di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

“Iya, statusnya ASN aktif,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto, sebagaimana dikutip dari Kompas.com pada Senin (3/2/2020).

Kini status ASN dari Ketua IMD King of The King tersebut harus berakhir di balik jeruji besi alias hotel prodeo. Ia ditangkap di Kabupaten Karawang. “Rumahnya di Telagasari Karawang,” ujar Sugeng.

Selain koordinator, Juanda berperan untuk menyebar spanduk berisi tulisan King of The King akan membayar utang-utang negara. “Yang bersangkutan mengkoordinir untuk wilayah timur dan barat,” kata Sugeng.

Menurut polisi, Juanda yang memiliki ide membuat spanduk itu. Begitu pula isi tulisan spanduk, dibuat oleh yang bersangkutan.

“Didistribusikan di beberapa daerah, seperti ditemukan di Sumatera Barat, Jatim, dan Kaltim,” ujar Sugeng.

Saat ini keempat tersangka kasus kerajaan fiktif King of The King mendekam di sel tahanan Polres Metro Tangerang Kota. Para tersangka dijerat dengan Pasal 14 dan 15 Undang-undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana, lantaran melakukan penyiaran berita bohong.

 

(t7)

Bagikan:
BACA JUGA:  Beredar Pesan Berantai Warga Asing Serbu Tangerang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya