oleh

Soma Kembali Terpilih Jadi Ketua PMI Kabupaten Tangerang

Tangerang7.com, Curug – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang masa bakti 2019-2024 telah ditentukan. Soma Atmaja kembali terpilih untuk menakhodai organisasi sosial di bidang kemanusiaan itu.

Soma terpilih dalam Musyawarah Kabupaten XIII PMI Kabupaten Tangerang di Curug, Selasa (3/12/2019). Adapun di pemerintahan, Soma merupakan Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang. Selain dua periode memimpin PMI Kabupaten Tangerang, dia juga pernah menjabat sebagai Kepala Diskominfo Kabupaten Tangerang.

Pada Muskab tersebut, hadir pengurus PMI kecamatan se-Kabupaten Tangerang, perwakilan sejumlah organisasi perangkat daerah terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang, perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, perwakilan Kwarcab Kabupaten Tangerang, perwakilan KONI Kabupaten Tangerang, serta pengurus PMI Provinsi Banten.

Asisten Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Tangerang Yani Sutisna mengatakan, seiring perkembangan zaman, tantangan dalam meningkatkan kinerja dan fungsi organisasi sosial terutama di bidang kemanusiaan lebih kompleks.

“Untuk itu figur ketua PMI harus dapat bisa menjawab tantangan tersebut. Saya yakin Pak Soma merupakan sosok pantas,” ujar Yani dalam keterangan tertulis.

Selama periode pertama Soma menakhodai PMI Kabupaten Tangerang, berbagai kegiatan kemanusiaan berjalan tanpa henti. Seperti donor darah massal serta memberi bantuan kepada korban gempa bumi di Palu dan tsunami Selat Sunda di Banten. Selain itu, menyalurkan bantuan terhadap korban Karhutla di Riau.

“Saya berharap hasil Muskab ini dapat menuangkan gagasan-gagasan hebat dari para pengurus dan meningkatkan rasa sosial kemanusiaan di antara kita semua,” kata Yani.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Tangerang Soma Atmaja mengatakan, Muskab XIII tidak hanya sebatas menjalankan AD/ART PMI Kabupaten Tangerang, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi dan saling bertukar gagasan di antara para pengurus.

“Muskab ini merupakan ajang pertemuan, silaturahmi para pengurus dan sekaligus tukar gagasan, agar tercapai misi kemanusiaan yang kita jalankan,” kata dia.

Soma pun mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang, karena selalu mendukung PMI sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik. Baik di bidang kesehatan, kebencanaan, pengembangan organisasi, maupun bidang lainnya.

“PMI selalu berdampingan dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang, terus menyukseskan program-program daerah mencapai misi mulia kemanusiaan dan membantu sesama,” pungkas dia. (rls/*)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya