oleh

Sofyan Djalil Luncurkan Loket Online di BPN Kota Tangerang

Tangerang7.com, Tangerang – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasioanal (ATR/BPN) menargetkan, pada 2025 mendatang seluruh tanah di Indonesia. Sehingga, tidak ada lagi sengketa lahan.

Salah satu upaya pemerintah dalam pencepatan pendaftaran tanah yakni menyediakan loket pelayanan daring alias online di kantor BPN. Hal itu dikatakan Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil saat peluncuran loket online di Kantor BPN Kota Tangerang, Kamis (16/1/2020).

“Kita berharap ini bisa tercapai dan berkurang juga antrean di Kantor BPN sampai 40 persen. Kemudian, di tahun 2024 seluruh Kantor BPN di Indonesia sudah berbasis elektronik,” ujar Sofyan.

Menurut dia, Kantor BPN Kota Tangerang menjadi cerminan atau contoh pelayanan sebagaimana harapan masyarakat. “Ini menjadi model bagi seluruh Kantor BPN di Indonesia, karena memang sasaran kita adalah tingkat pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik,” tandas Sofyan.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berharap, loket online tersebut bisa mendorong dan memudahkan masyarakat dalam mengurus pemberkasan sertifikat tanah.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih, karena instruksi Pak Menteri ditindaklanjuti Kepala BPN. Bahkan ini menjadi percontohan untuk nasional dan kita siap men-support dan tentunya masyarakat Kota Tangerang akan terlayani lebih mudah,” kata Arief.

Guna mendorong agar seluruh bidang tanah di Kota Tangerang terdaftar, Pemerintah Kota Tangerang siap memfasilitasi BPN terkait data. Sehingga, pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang bisa lebih optimal dan maksimal.

“Mudah-mudahan kita bisa terus bekerja sama,” ucap Arief.

Sekadar diketahui, Kantor BPN Kota Tangerang saat ini telah dilengkapi sejumlah loket pelayanan. Mulai dari loket khusus/prioritas, loket dengan kuasa, loket tanpa kuasa, hingga loket online dan customer service. (fdy/kam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya