oleh

SKh Assalam 01 Diliburkan Akibat Bangunan Retak

“Kegiatan belajar mengajar kita hentikan sementara sejak Jumat minggu lalu”

Tangerang7.com, Serpong – Bangunan Sekolah Khusus (SKh) Assalam 01, Jalan Cendana, Serpong, Tangerang Selatan, mengalami keretakan di beberapa titik. Aktivitas belajar mengajar pun dihentikan sementara.

Keretakan pada kelas hingga toilet tersebut terjadi pascabencana gempa bumi pada 2 Agustus 2019. Saat itu keretakan tidak terlalu terlihat, sehingga pihak sekolah menganggap hal tersebut hanya sebagian kecil dari kontruksi bangunan yang kurang kokoh.

Namun, kekhawatiran para guru kian jelas ketika pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan meninjau langsung sekolah. Pihak sekolah diminta untuk waspada karena diduga keretakan bangunan tersebut akibat pergeseran tanah.

“Kegiatan belajar mengajar kita hentikan sementara sejak Jumat minggu lalu, karena dari tinjauan BPBD saat itu meminta untuk dikosongkan,” kata Bendahara SKh Assalam 01 Indri Firmandyah sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Senin (25/11/2019).

Kini pihak sekolah telah mengemas barang-barang di dalam kelas sambil menunggu kepastian tempat yang telah diajukan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Banten.

“Kita tahu ini kan sekolah khusus kewenangannya Provinsi Banten, tapi kan saya pikir karena kemanusiaan, tolong dong direlokasi sementara. Jadi anak-anak dan barang-barang bisa ditaruh sementara, sampai kita bisa membeli tanah dan membangun sekolah sendiri,” ujar Indri. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya