oleh

Situs Web Buatan Apindo Diklaim Kurangi Pengangguran

Tangerang7.com, Serpong Utara – Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyambut baik pengoperasian situs web ketenagakerjaan apindotangsel.topkarir.com. Pencetus program ini yaitu Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tangsel.

Peluncuran portal itu dilakukan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim di Hotel Atria Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, beberapa waktu lalu. Tujuannya untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Tangsel.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangsel Fuad mengatakan, apindotangsel.topkarir.com memfasilitasi perusahaan dan pelaku usaha untuk bertemu dengan kandidat muda berbakat. Selain itu, portal ini berisi beragam informasi terkait ketenagakerjaan seperti lowongan kerja, magang, pelatihan, sertifikasi, beasiswa, dan kewirausahaan.

“Dengan adanya aplikasi ini mempermudah pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan pekerja. Sehingga bisa menurunkan angka pengangguran di Kota Tangsel,” kata Fuad saat menyampaikan sambutan pada sosialisasi situs web tersebut di Hotel Marilyn, Serpong Utara, Jumat (3/5/2019).

Menurutnya, aplikasi ini membantu pencari kerja dalam mencari lowongan pekerjaan sesuai bidang pendidikan dan kebutuhan perusahaan. “Dengan adanya aplikasi ini kurangnya informasi lowongan kerja di Tangsel bisa teratasi,” ujar Fuad dalam keterangan tertulis.

Ketua Apindo Kota Tangsel Adwin Syahrizal mengatakan, kerja sama Apindo dengan TopKarir membawa dampak positif untuk mengurangi pengangguran. Selama ini sejumlah perusahaan mengaku kesulitan mencari tenaga kerja yang kompeten. Padahal, banyak pencari kerja yang memenuhi kriteria keinginan perusahaan.

“Aplikasi ini untuk menjembatani antara pencari kerja dengan perusahaan yang mencari tenaga kerja,” ucap Adwin.

Sementara itu, Direktur Operasional Topkarir.com Diana Tanu mengaku, selama satu minggu beroperasi sudah ratusan pencari kerja mengakses portal apindotangsel.topkarir.com.

“Aplikasi ini mempermudah pencari kerja untuk mencari informasi pekerjaan. Pencaker yang berminat di salah satu perusahaan hanya mengisi identitas dan persyaratan pendukung. Tidak harus ke lokasi perusahaan dengan membawa surat lamaran kerja. Ini bisa mempersingkat waktu dan biaya,” tandas Diana. (sof/rls/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya