oleh

Siswa SMKN 3 Kota Tangerang Produksi Masker dan Membagikan kepada Masyarakat

Tangerang7.com, Tangerang – Meski melaksanakan kegiatan belajar di rumah, sejumlah siswa dan guru jurusan Tata Busana, SMKN 3 Kota Tangerang tak lantas berdiam diri.

Salah satu kegiatan yang mereka lakukan adalah dengan memproduksi masker buah karya  para siswa kelas X dan kelas XI dan dibagikan pada Senin (13/4/2020) jelas kepala sekolah SMKN.  3 kota Tangerang Endah Resmiati melalui sambungan telepon Selasa ( 14/4/2020)

Mereka membuat masker ini di rumah dengan memanfaatkan waktu yang ada.

Kepala SMKN 3 Kota Tangerang Endah Resmiati mengatakan, sebanyak 2.000-an masker kain yang diproduksi siswa-siswi dibagikan kepada masyarakat.

Proses pembuatan masker di SMKN. 3 kota Tangerang

Sebelum aksi ini dilakukan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Polsek Tangerang dan Koramil setempat. Pembagian masker gratis hasil karya anak siswa dn siswinya ini dibagikan ke para pengendara mobil dan motor yang melintas di depan sekolah, serta kantor Polsek, Koramil, dan Lapas Wanita.

Selain itu, masker karya anak didiknya ini dibagikan ke kantor Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan kantor Gubernur Banten di Serang.

“Masker gratis ini juga dibagikan di SMKN 9 dan SMKN 6 Kota Tangerang. Tidak hanya masker, kami pun membagikan 100 boks kurma,” ungkap Endah.

Kata Endah, kegiatan dimaksudkan agar masyarakat tergerak untuk memakai masker di tengah merebaknya virus covid-19 di Kota Tangerang. “Ini sesuai arahan Pemerintah Kota Tangerang,” katanya.

Endah berharap, dengan kegiatan ini, kepedulian untuk saling membantu dalam situasi saat ini semakin kuat di antara para siswa SMKN 3 Kota Tangerang maupun masyarakat lainnya.

“Inilah salah satu aksi nyata para siswa siswi SMKN 3 Kota Tangerang di tengah penanganan wabah corona saat ini. Kita lihat situasinya, jika masih dibutuhkan kami akan kembali produksi dan membagikannya kepada yang membutuhkan,” ujar Endah. (did/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya