oleh

Siswa SMAN 2 Tangsel Menuju Olimpiade Sains Internasional

Tangerang7.com, Setu – Tiga siswa SMAN 2 Tangerang Selatan bakal berlaga di Olimpiade Sains Internasional Tahun 2019 di Korea Selatan dan Hong Kong. Kepastian itu didapat usai pihak sekolah mendapatkan surat pemberitahuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Amalia Arifia Wardah dan Muhammad Farran Radhi, bersaing di bidang geografi. Sementara Arvin Rafi Muhammad akan menunjukkan kemampuannya di bidang kebumian. Selain mereka bertiga, Provinsi Banten juga akan diwakili Muhammad Andika Rifki dari MAN Insan Cendekia Serpong, menemani Arvin Rafi.

Olimpiade sains internasional kali ini akan diselenggarakan di beberapa negara menurut bidangnya. Untuk dua bidang yang diikuti siswa kebanggaan SMAN 2 Tangerang Selatan ini adalah International Earth Science Olympiad (IESO) 2019 dilaksanakan di Korea Selatan dan International Geography Olympiad (IGeO) 2019 dilaksanakan di Hong Kong.

Berdasarkan surat dari Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Pembinaan SMA, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bernomor 747/D4/KP/2019 tanggal 11 Februari 2019, mereka akan mendapatkan pembinaan secara intens mulai tanggal 24 Februari hingga 10 Maret 2019 di Cherry Homes Hotel (Bandung) dan University Hotel (Yogyakarta) mulai tanggal 17 Februari hingga 3 Maret 2019 untuk bidang kebumian.

“Keikutsertaan putra-putri terbaik Indonesia dalam olimpiade bergengsi tingkat internasional ini, selain bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan, juga untuk mendekatkan siswa pada sains lebih jauh lagi. Sehingga mampu mengantarkan siswa untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” ungkap Kepala SMAN 2 Tangsel Neng Nurhemah kepada Tangerang7.com, Selasa (12/2/2019).

Dikatakan Neng Nurhemah, terpilihnya siswa SMAN 2 Tangsel berlaga di olimpiade sains internasional bukan baru tahun ini saja. Siswa sekolah tersebut bahkan hampir selalu memiliki wakil tiap berlaga di internasional mewakili Provinsi Banten.

“Bangga tentunya dengan prestasi anak didik kita. Setiap tahun selalu ada siswa moonzher yang terpilih. Mudah-mudahan tahun ini mereka membawa pulang piala untuk bangsa dan negara,” tutupnya. (sam/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya