oleh

Siswa di Kota Tangerang Dibiasakan Cuci Tangan

Tangerang7.com, Cipondoh – Perilaku hidup bersih dan sehat digalakkan di kalangan siswa. Terlebih saat ini tengah marak virus corona.

Untuk mengantisipasi dan menangkal virus corona, sekolah dasar di Kota Tangerang diberi pemahaman dan cara melakukan cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas di sekolah maupun di rumah.

Seperti halnya di SDN Gondrong 4, Kecamatan Cipondoh. Siswa di sekolah ini diberikan pemahaman pembiasaan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) di lingkungan sekolah.

“Alhamdulillah di sekolah kami selama ini telah membiasakan para siswa menerapkan PHBS, seperti cuci tangan dengan sabun, buang sampah pada tempatnya, pilah sampah,” ungkap Kepala SDN Gondrong 4 Chustinawati, Rabu (4/3/2020).

Pihak sekolah menyediakan sarana buat cuci tangan, diajarin pilah sampah dan kebiasaan PHBS.

Siswa SDN Gondrong 4 Talita Najwa Salsabila mengaku senang dan terbiasa untuk hidup bersih dan sehat.

Hal yang sama juga diterapkan di SMPN 6 Kota Tangerang. Bahkan, sebelum ada kasus virus corona, para civitas sekolah sudah dibiasakan untuk berperilaku PHBS.

Kepala SMPN 6 Kota Tangerang Maksum menyampaikan, sebagai sekolah sehat tingkat Kota Tangerang, pihaknya telah membiasakan untuk berperilaku PHBS, termasuk untuk melakukan cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas di luar kelas

“Yang jelas, apapun isunya, corona dan lainnya, kami sudah membiasakan dan menerapkan PHBS pada anak-anak,” paparnya.

Pada prinsipnya, ada atau tidak ada kasus seperti virus corona, antisipasi sejak dini harus terus dilakukan. (fdy/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *