oleh

Sipir Lapas Kelas I Tangerang Terciduk Menyambi Kurir Narkotika

Tangerang7.com, Tangerang – Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang tercoreng akibat perbuatan melawan hukum salah satu penjaga penjara atau sipir berinisial FD. Pria berusia 28 tahun ini terciduk menyambi sebagai kurir narkotika jenis sabu-sabu.

FD ditangkap jajaran Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten. Petugas juga membekuk dua orang warga binaan di Lapas Kelas I Tangerang, yakni HB (45) dan MM (32). FD menjadi kurir barang terlarang untuk kedua warga binaan tersebut.

Kepala BNN Provinsi Banten Brigjen Pol Tantan Sulistyana mengatakan, sabu-sabu yang dibawa ke dalam lapas di Kota Tangerang dibawa dua kurir dari Cianjur, Jawa Barat. Alur pengambilan narkotika tersebut yaitu HB memesan dan dibawa oleh dua kurir, lalu meminta MM menghubungi FD untuk mengambil sabu-sabu di parkir lapas.

“Rangkaiannya ada permintaan barang dari dalam lapas, dibawalah oleh kurir dari Cianjur dua orang. Tiba di depan lapas, dilakukan penangkapan BNNP,” kata Tantan seperti dilansir suara.com, Rabu (10/4/2019).

Ia menjelaskan, dua orang kurir dari Cianjur itu berinisial AH (39) dan YS (34). Setelah keduanya sampai di parkir Lapas Kelas I Tangerang langsung menghubungi MM untuk menginformasikan posisi pesanan.

MM kemudian memberitahu FD untuk mengambil sabu-sabu dengan total berat 100 gram yang ditaruh dekat ban mobil yang digunakan kedua kurir. “Penangkapan di area parkir lapas. Untuk menghubungkan kurir luar (AH dan YS) dengan (kurir) dalam, pakai oknum (FD) tadi,” ujar Tantan. (t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya