oleh

Sinopsis Film Joker, Kisah Kelam Sang Musuh Batman

Tangerang7.com – Pecinta film atau komik superhero, khususnya dari DC, pasti sudah tak asing lagi dengan sosok penjahat bernama Joker. Ia terkenal dengan riasan ala badut tersenyum dengan rambut hijau serta sifatnya yang psikopat.

Joker sudah beberapa kali tampil di film, terutama menjadi lawan dari Batman. Yang terbaru Warner Bros. mempersembahkan ‘JOKER’ dengan aktor peraih Oscar, Joaquin Phoenix, sebagai bintangnya. Di sini diceritakan, siapa Joker sebelum menjadi super villain hingga apa yang membuatnya menjadi jahat.

Arthur Fleck (Joaquin Phoenix) bermimpi menjadi stand up comedian karena terngiang dengan pesan ibuny, ibunya (Frances Conroy) selalu bilang untuk tersenyum dan memasang wajah bahagia, dia bilang aku punya tujuan untuk membawa tawa dan kebahagiaan pada dunia. Tapi ia bekerja sebagai badut yang sering banget mendapat kekerasan dari preman-preman muda karena tak mau melawan.

Arthur juga masih tergantung pada obat dan rajin bertemu psikiater karena kondisi mentalnya yang tak stabil. Ia mendadak tak bisa menahan tawa saat sedang terlalu takut atau sedih. Dia juga sering berdelusi, membayangkan hal-hal yang diinginkannya bisa terjadi.

Suatu hari, Arthur yang memakai makeup badut menembak mati 3 orang pekerja kantoran di stasiun bawah tanah setelah menertawakan mereka. Anehnya ia merasa bahagia dengan perhatian yang didapatkannya dari media dan orang-orang rendahan yang merasa dirinya bagai pahlawan karena berani melawan orang kaya.

Hidup Arthur makin terasa berbeda saat membaca surat ibunya untuk calon wali kota Gotham (Brett Cullen) yang disebut-sebut sebagai ayahnya. Dia juga begitu marah ketika video-nya sedang melakukan stand up comedy tayang di acara televisi favoritnya dan mendapat olok-olok penonton. Saat itulah Arthur sadar kalau hidupnya bukanlah tragedi melainkan sebuah komedi. (fdy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya