oleh

Siap-siap! Sanksi Denda bagi Pelanggar PSBB di Kota Tangerang

Tangerang7.com, Tangerang – Sanksi administratif kepada pelanggar PSBB yang tidak menerapkan protokol kesehatan di Kota Tangerang akan diganjar dengan membayar denda.

Selama ini, bagi pelanggar PSBB di Kota Tangerang hanya dikenakan sanksi kerja sosial. Untuk mengoptimalkan sanksi bagi pelanggarnya, akan diberlakukan sanksi administrasif berupa denda yang peraturannya saat ini tengah disusun oleh Pemerintah Kota Tangerang.

“Mekanismenya kini tengah dipersiapkan Pemerintah Kota Tangerang. Mudah-mudahan akhir September 2020 ini sudah siap diberlakukan. Sanksi membayar denda ini adalah merupakan dasar pelaksanaan peraturan Wali Kota No. 78 tahun 2020,” kata¬†Sekretaris Satpol PP, Agus Prasetyo saat dihubungi melalui saluran telepon seluler, Rabu( 23/09/20).

Dalam pelaksanaan teknisnya nanti, Satpol PP akan bersinergi dengan pihak kepolisian, TNI dan Dishub serta ada pemantau dari pihak kejaksaan dan pengadilan dalam menerapkan perwal.

Bagi masyarakat yang melanggar ketentuan PSBB, seperti tidak memakai masker akan ditahan KTP nya. Akan dikembalikan setelah menyelesaikan sanksi administrasi melalui nomor rekening bank yang tertera.

Dijelaskan Agus, denda pelanggar PSBB tersebut akan masuk ke rekening kas daerah, tidak ada uang yang menginap atau transit. Dipastikan, uang denda tersebut langsung masuk ke rekening kas daerah.

Harapannya, dengan adanya sanksi yang seperti ini bisa menekan angka kenaikan masyarakat terjangkit covid-19 di Kota Tangerang. (did/t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya