oleh

Seperti di Eropa, Kemegahan Stasiun Cisauk Bikin Nyaman

Tangerang7.com, Cisauk – Kementerian Perhubungan memodernisasi Stasiun Cisauk, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang. Stasiun ini dioperasikan sejak Jumat (1/2/2019) lalu. Gedung baru dibangun dua lantai dan dilengkapi masing-masing satu unit lift.

Adapun eskalator tersedia di pintu utara, pintu selatan, menuju arah peron Rangkasbitung, dan menuju peron arah Tanah Abang. Tidak hanya itu, ada jalur khusus difabel. Bangunan juga dihubungkan oleh jembatan penyeberangan orang (JPO) menuju terminal bus dan Pasar Modern BSD.

Tentu keberadaan Stasiun Cisauk menepis anggapan bahwa tempat perhentian kereta api di Indonesia masih identik dengan peron yang kotor, tak terawat, serta jauh dari kata modern. Stasiun di wilayah kabupaten berjuluk kota seribu industri ini menarik perhatian sejumlah pihak.

 

Tidak terkecuali Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho. Menurutnya, Stasiun Cisauk mirip stasiun Frankfurt atau di Eropa. Sutopo menyampaikan kekagumannya dengan kemegahan stasiun tersebut melalui akun twitternya, @Sutopo_PN.

“Kirain ini stasiun kereta Frankfurt atau di Eropa. Ternyata ini Stasiun Cisauk, di Tangerang! Ada fasilitas lift, eskalator, jalur difabel, dll. Stasiun ini terhubung ke Terminal Intermoda BSD dan Pasar Modern BSD melalui Skybridge,” tulis akun twitter @Sutopo_PN.

Dia pun berharap agar masyarakat makin merasa nyaman. “Semoga masyarakat makin nyaman!” imbuh Sutopo. (t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya