oleh

Sengketa Pilpres Disidangkan Hari Ini, Polresta Tangerang Siaga

Tangerang7.com, Tangerang – Ratusan personel Polresta Tangerang disiagakan untuk bersiaga di sejumlah wilayah menjelang sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) Jumat, 14 Juni 2019.

Sidang MK yang akan menyidangkan soal sengketa pilpres 2019 akan digelar hari ini. Menurut jadwal, sidang pendahuluan tersebut akan dimulai pukul 09.00.

Ratusan personel gabungan itu disiagakan untuk mengantisipasi gerakan massa yang bertolak ke Jakarta untuk mengikuti aksi di MK.

Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif mengatakan, sidang PHPU di MK merupakan bagian integral dari tahapan pemilihan umum. Menurutnya, demokrasi memang memberikan ruang kebebasan, namun kebebasan yang dimaksud bukanlah kebebasan absolut atau kebebasan yang tanpa batas.

Oleh karenanya, antisipasi dan tindakan yang dilakukan selama dalam koridor hukum bukanlah pengekangan atau perampasan hak atas kebebasan. Sebab, kata Sabilul, tindakan anarkistis berujung kerusuhan bukanlah bagian dari kebebasan yang harus dilindungi.

“Itu merupakan tindak kejahatan yang harus diberi tindakan tegas. Sebab pengamanan sejatinya difokuskan pada keamanan dan keselamatan masyarakat luas,” jelas Sabilul.

Sabilul menuturkan, peristiwa kerusuhan 21 dan 22 Mei lalu di Bawaslu harus dijadikan pelajaran. Peristiwa seperti itu jangan sampai terulang atau menjalar ke daerah dan jangan sampai terjadi lagi gesekan baik dengan aparat atau antarmasyarakat. (t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *