oleh

Semprotkan Disinfektan Cegah Penyakit Akibat Banjir

Tangerang7.com, Periuk – Antisipasi timbulnya bibit penyakit pasca banjir, PMI Kota Tangerang semprotkan cairan disinfektan di Kecamatan Periuk, Rabu (12/2/2020).

Kabiro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan mengatakan, petugas penyemprotan diberikan peralatan dan pakaian khusus untuk melindungi dirin. Cairan disinfektan sangat efektif dan reaksinya cepat untuk membunuh semua mikroorganisme seperti virus, bakteri dan jamur.

Selain itu, cairan ini memiliki aksi residual yang lama dan dipengaruhi bahan organik, tidak beracun dan tidak menyebabkan iritasi terhadap kulit maupun mata serta tidak korosif.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa menerangkan, saat ini PMI terus memaksimalkan pelayanannya serta memberikan segala dukungan untuk memperkuat kapasitas di daerah.

Langkah ini dilakukan sesuai arahan Ketua Umum PMI Jusuf Kalla yang memerintahkan kepada sumber daya PMI untuk terus mendukung upaya penanganan bantuan para korban terdampak dalam membantu proses penanganan pasca-banjir. (fdy/kam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *