oleh

Sempat Kosong, Jabatan Eselon Dua di Pemkot Tangerang Terisi

Tangerang7.com, Tangerang – Jabatan eselon dua di lingkup Pemkot Tangerang yang sempat kosong beberapa waktu lamanya lantaran ditinggal pensiun atau termutasi, akhirnya terisi.

Jabatan eselon dua itu adalah Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Sosial, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Asisten Administrasi Umum, dan Asisten Ekonomi Pembangunan Kesejahteraan Rakyat.

Mereka yang menduduki jabatan eselon dua ini telah diangkat dan dilantik Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di halaman Puspem Kota Tangerang, Jumat (4/10/2019).

Mereka adalah Wahyudi Iskandar sebagai Kepala Dinas Perhubungan. Wahyudi sebelumnya adalah Sekretaris Dinas Perhubungan dan kemudian menjadi Plt Kepala Dinas Perhubungan. Jabatan ini sebelumnya dipangku Saeful Rohman yang telah pensiun.

Wahyudi Iskandar

Kemudian, Agus Hendra sebagai Kepala Satpol Pamong Praja. Suli Rosadi sebagai Kepala Dinas Sosial. Sebelumnya, Suli menjabat Plt Kepala Dinas Sosial.

Pejabat eselon dua lainnya adalah Sugiharto Achmad Bagdja sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah. Ia sebelumnya adalah Sekretaris Bappeda.

Mulyani yang sebelumnya Sekretaris DPKD diangkat menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kiki Wibhawa sebagai Asisten Administrasi Umum, dan Indri Astuti sebagai Asisten Ekonomi Pembangunan Kesejahteraan Rakyat.

Para pejabat eselon dua ini sebelumnya mengikuti lelang jabatan yang diikuti sejumlah pejabat lainnya.

Selain itu, ada juga jabatan eselon tiga, yakni Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah yang dijabat Temmy Mulyadi dan Camat Cibodas yang dijabat Mahdiar.

Arief menjelaskan, pelantikan ini untuk mengisi jabatan yang kosong. Diharapkan, mereka dapat menyelesaikan dan melanjutkan visi misi program pembangunan tahun 2019.

“Saya menginginkan aparatur dapat mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Program yang sudah disiapkan harus dikejar ketertinggalannya,” ujarnya.

Untuk itu, Arief menegaskan kepada ASN untukĀ  meningkatkan kualitas diri dan bertanggung jawab penuh atas apa yang menjadi tugas dan kewajiban sebagai pelayan masyarakat.

“Mudah-mudahan mereka yang sudah dilantik selalu amanah dalam menjalankan tugasnya,”
ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Wahyudi Iakandar mengaku bersyukur atas amanah yang diberikan pimpinannya ini.

Ia akan berupaya menjalankan amanah ini sebaik dan semaksimal mungkin. “Saya mohon doa untuk bisa mengemban amanah ini, ” kata Wahyudi yang pernah menjabat Kabag Humas ini. (rls/kam)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya