oleh

Sempat Diputus Kontrak, RSUD Pakuhaji Tetap Layani Pasien BPJS

Tangerang7.com, Pakuhaji – Sebanyak 169 rumah sakit diputus kontrak oleh BPJS Kesehatan. Kerja sama dihentikan lantaran rumah sakit itu tidak memenuhi syarat, salah satunya belum terakreditasi. RSUD Pakuhaji, Kabupaten Tangerang masuk dalam daftar ratusan rumah sakit tersebut.

Plt Direktur RSUD Pakuhaji Corah Usman mengatakan kebijakan BPJS Kesehatan memutus kerja sama tidak memengaruhi pelayanan bagi masyarakat. Dia mengakui RSUD Pakuhaji belum terakreditasi. Alasannya, rumah sakit di pesisir utara Kabupaten Tangerang itu belum lama ini diresmikan.

“RSUD Pakuhaji masih baru, jadi baru proses akreditasi. Sedangkan ada aturan bahwa mulai 1 Januari 2019 RS yang bisa bekerja sama BPJS adalah yang sudah akreditasi,” kata Corah kepada Tangerang7.com, Senin (7/1/2019).

Dia menegaskan pihak rumah sakit milik Pemkab Tangerang itu tetap melayani pasien yang ditanggung BPJS Kesehatan. Terlebih karena adanya surat rekomendasi Menteri Kesehatan Nila F Moeloek yang ditujukan kepada Direktur Utama BPJS Kesehatan.

Menkes merekomendasikan agar kerja sama BPJS Kesehatan dengan 169 rumah sakit tersebut tetap diperpanjang. Rekomendasi itu dituangkan dalam Surat Menteri Kesehatan Nomor HK.03.01/Menkes/18/2019. Hal itu diperlukan untuk memenuhi pelayanan kesehatan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional.

“Pasien BPJS tetap kami layani, apalagi kalau gawat darurat. Lalu keluar surat Menkes bahwa RSUD Pakuhaji tetap kerja sama dengan BPJS,” tandas Corah. (srh/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya