oleh

Seminar Moderasi Beragama di Pamulang, Radikalisme Bukan Berasal dari Islam Saja

Tangerang7.com, Pamulang – Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany memberikan sambutan dalam seminar sehari dengan tema moderasi beragama Islam di Tangsel. Seminar ini diselenggarakan di Gedung MUI Kota Tangsel, Kamis (10/09/2020).

Airin menjelaskan bahwa seminar ini memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah membuktikan bahwa Islam merupakan agama yang penuh kedamaian dan toleransi tinggi. Diharapkan nantinya tidak ada lagi terjadi gesekkan dengan dalih alasan agama.

“Semua agama pada dasarnya mengajarkan kebaikan,” ujar Airin seraya menambahkan bahwa setiap umat beragama pasti memiliki maksud dan niat baik dalam melalukan banyak hal.

Diadakannya seminar ini, Airin berharap agar wawasan mengenai Islam bisa lebih luas lagi. Menjelaskan juga kalau radikalisme bukan berasal dari Islam saja, sebagaimana pola pikir kebanyakan orang saat ini.

Menurutnya setiap kebaikan harus dihargai. Dari seminar ini diharapkan banyak orang yang mulai menyadari bahwa setiap manusia harus mampu hidup dalam keberagaman. Saling menghargai antar umat beragama.

“Tapi yang jelas saya berharap seluruh umat muslim di sini, bisa mendapatkan keridhoan yang diharapkannya,” kata Airin.

Saat ini Pemkot Tangsel terus memberikan kebijakan untuk memastikan seluruh pelayanan keagamaan bisa didapatkan. Mulai dari tunjangan guru mengaji hingga marbot masjid.

“Semoga dengan fasilitas ini masyarakat bisa mendapatkan fasilitas beribadah yang dibutuhkan,” tutup Airin. (rls/t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *