oleh

Selundupkan Sabu-sabu 1 Kg Lebih, 2 WNA Dihukum 16 Tahun

Tangerang7.com, Tangerang – Pengadilan Negeri (PN) Tangerang menjatuhi hukuman 16 tahun penjara dan denda Rp1 miliar kepada dua warga negara asing (WNA) yang kedapatan menyelundupkan sabu-sabu di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 7 Oktober 2018.

Kedua WNA itu yakni Fernando Crespo Cotte asal Negara Spanyol dan Esmaeil Atakhani asal Negara Iran. Barang bukti dalam perkara itu berupa 1,58 kg jenis sabu-sabu padat dan 1,9 liter jenis sabu-sabu cair.

Kuasa Hukum kedua WNA tersebut Arman Daeli mengatakan, keputusan hakim sangat menguntungkan pihaknya. Hal itu ia anggap karena kedua WNA tersebut diputus hanya 16 tahun penjara dan denda 1 miliar.

“Putusan sangat menguntungkan. Diputus 16 tahun penjara, dendanya 1 miliar rupiah,” katanya kepada wartawan sesaat setelah selesai persidangan, Senin (24/06/2019).

Ia menyarankan untuk Fernando dan Ismaeil tidak melakukan banding mengingat jika hal itu dilakukan maka ketika di Pengadilan Tinggi bisa dijatuhi hukuman mati. Ia juga menyampaikan kedua WNA itu menyesali perbuatannya dan tidak akan mengulangi lagi.

“Justru kalau dia banding mungkin akan dijatuhi hukuman mati. Saya pikir 16 tahun sudah ringan dan syukurlah hakim mendengarkan kita,” katanya.

Arman menjelaskan kedua WNA diberikan waktu selama 7 hari untuk memberikan keterangan terkait putusan hakim saat persidangan.

“Selama 7 hari kalau misalkan tidak ada berita dari keduanya dianggap menerima putusan hakim,” terangnya. (odo/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya