oleh

Selamat Jalan Haji Ebrown Lubuk

Tangerang7.com, Cipondoh – Tangerang dirundung duka. Salah satu tokoh masyarakat Kota Tangerang, Ebrown Lubuk, tutup usia.

Haji Ebrown -sapaan akrab mantan pengacara itu- mengembuskan napas terakhir pada Senin (2/12/2019) pukul 10.05 WIB, di Cluster Italia, Kompleks Banjar Wijaya, Cipondoh, Kota Tangerang.

Kabar duka cita atas meninggalnya Haji Ebrown dibenarkan oleh Direktur Tangerang7.com Jasmara Bahar. Dia mengatakan, jenazah akan disalatkan di Masjid Nabawi, Kompleks Banjar Wijaya, Cipondoh, usai salat asar.

“Meninggal jam 10.05 WIB di kediaman beliau di Banjar Wijaya dan disalatkan di Masjid Nabawi setelah salat asar,” ujar Anjas -sapaan akrab Jasmara Bahar- melalui pesan WhatsApp.

Menurut Anjas, almarhum merupakan sosok pekerja keras dan inovatif, serta tak pernah patah arang. Haji Ebrown meninggal dunia karena sakit.

“Tentu ini adalah duka cita mendalam bagi kami. Semoga almarhum husnulkhatimah dan diterima di sisi Allah SWT. Selamat jalan Haji Ebrown Lubuk,” pungkas Anjas.

Politikus dan Pebisnis

Sosok Haji Ebrown cukup kesohor di masyarakat. Bagaimana tidak, ia proaktif berorganisasi hingga terjun ke dunia politik.

Seperti di Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI). Lelaki berkaca mata itu pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang FKPPI Kota Tangerang.

Dalam berpolitik, Haji Ebrown pernah menduduki beberapa jabatan penting. Antara lain Pembina Dewan Pengurus Daerah Partai Golongan Karya Provinsi Banten.

Bahkan, ia juga duduk di kursi parlemen. Mulai dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tangerang hingga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

Haji Ebrown berlenggang ke Senayan pada 23 April 2013. Ia menggantikan Ahmed Zaki Iskandar Zulkarnain. Pergantian Antar Waktu di Fraksi Partai Golongan Karya kala itu, karena Zaki masuk bursa kandidat Bupati Tangerang.

Selain politikus, Haji Ebrown dikenal sebagai pebisnis. Ya, ia merupakan komisaris dan pendiri sejumlah perusahaan ternama di Tangerang Raya. Termasuk PT Garda Benteng Satria Indonesia.

Ia juga merupakan komisaris di PT Benteng Medianet Info Gemilang. Di mana, perusahaan di kawasan Premier Park 2, Modernland ini, mengelola media siber Tangerang7.com. (fdy/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya