oleh

Selalu Bawa Pistol, Spesialis Curanmor Dibekuk Polisi di Perbatasan

Tangerang7.com, Solear – Seorang spesialis pencurian kendaraan bermotor atau curanmor, Gogon alias Aep alias Jo, ditangkap polisi. Ia kini meringkuk di balik jeruji sel tahanan Polsek Cisoka. Pria 30 tahun itu bahkan kedapatan membawa pistol.

Gogon dibekuk saat melintas di Jalan Raya Adiyasa-Maja, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Rabu (13/3/2019) dini hari. Kala itu, anggota Polsek Cisoka tengah melaksanakan operasi cipta kondisi di wilayah perbatasan Kabupaten Tangerang dengan Kabupaten Lebak.

Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti mengatakan, Jalan Raya Adiyasa-Maja merupakan jalur lintasan para pelaku 3C. Yakni pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan curanmor.

“Ketika operasi cipta kondisi sedang berlangsung, anggota melihat pengendara sepeda motor yang tidak ada pelat nomor. Pada saat dihampiri, pengendara tersebut putar balik dan mencoba kabur,” ujar Uka, Kamis (14/3/2019).

Tidak ingin target berlalu jauh, polisi langsung melakukan pengejaran. Alhasil, laki-laki berkaus hitam yang mengendarai Honda Blade Repsol itu dapat dicegat. Saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver dan dua butir peluru di jok motor Gogon.

Atas dasar itu, Gogon digiring ke Mapolsek Cisoka untuk penyelidikan lebih lanjut. Sementara satu orang temannya buron. Kepada polisi, Gogon mengaku pernah melakukan aksi curanmor di beberapa wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang.

Dalam beraksi, Gogon selalu membawa pistol. Jika tepergok melakukan aksi kejahatan, ia tak segan-segan menembakkan peluru ke arah warga. “Hasil curiannya dibawa dan dijual di daerah Pandeglang. Hingga saat ini anggota masih melakukan penyelidikan dan pencarian terhadap teman pelaku serta barang bukti di daerah Pandegelang,” tandas Uka.

Selain Gogon, polisi mengamankan barang bukti berupa satu pucuk revolver, dua butir peluru, satu unit sepeda motor Honda Blade Repsol berikut kunci kontak, dan satu lembar STNK sepeda motor Yamaha Vixion. (sly/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya