oleh

Sekolah Lengang, Sosialisasi Corona Terpasang

Tangerang7.com, Tangerang -Gubernur Banten dan Bupati Tangerang mengeluarkan kebijakan melibur sekolah, mulai PAUD hingga tingkat atas/SMA, serta lembaga kursus. Libur terhitung mulai hari ini hingga 30 Maret 2020.

Para siswa diminta belajar di rumahnya masing-masing. Kebijakan ini diambil sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus corona.

Pantauan di sejumlah sekolah, Senin (16/03/2020) sejumlah sekolah tampak lengang. Hanya ada sejumlah guru yang tampak duduk santai usai menyampaikan informasi sekolah diliburkan.

“Pengumuman liburnya baru bisa kita sampaikan hari ini. Karena surat resminya datang Minggu sore. Wajar kalau hari ini banyak siswa yang datang,” kata salah satu guru SDN Sukamantri 1, Kecamatan Pasarkemis, Senin (16/3/2020).

Setelah diumumkan, para siswa diperbolehkan pulang. Mereka diminta untuk belajar di rumah.

Sementara itu, menurut sejumlah orangtua siswa, diliburkannya sekolah merupakan langkah tepat sebagai upaya mencegah merebaknya virus corona.

“Lebih baik libur dari pada anak kita tiba-tiba terserang sakit akibat virus corona,” kata Darmanto, salah satu orangtua siswa.

Di wilayah Pagedangan pun demikian. Pihak SMPN 2 Pagedangan menyampaikan kebijakan libur/belajar di rumah pada Minggu sore (15/3/2020), lewat pesan WhatsApp grup masing-masing kelas atau langsung ke orangtua siswa.

Di hari ini, suasana di sekolah itu lengang. Bahkan, pedagang yang biasa berjualan di sekitaran sekolah tidak terlihat.

Pada bagian lain, di lingkungan sekolah terpasang spanduk/banner yang berisi seputar penularan virus corona dan cara pencegahan atau antisipasinya. (jek/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *