oleh

Sejumlah Wilayah Bergenang, Arief Langsung Cek dan Temukan Kejanggalan

Tangerang7.com, Periuk – Hujan deras mengguyur Kota Tangerang kemarin malam. Akibatnya, sejumlah wilayah bergenang. Titik genangan tidak hanya di jalanan, tetapi juga di permukiman.

Di Jalan Gatot Subroto misalnya, genangan terdapat di bawah jembatan layang atau flyover Cibodas. Sejumlah pengendara harus memutar balik di jalan satu arah lantaran ketinggian air mencapai 50 sentimeter. Hingga tadi siang, ketinggian air sekitar 20 sentimeter.

Andi Yusman, warga Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas mengatakan genangan tersebut akibat luapan Kali Sabi. Ratusan pengendara motor terpaksa memutar balik. “Kalo siang ini motor belum bisa lewat, tapi kalo mobil sudah bisa lewat,” ujar Andi, Jumat (25/1/2019).

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah langsung bergegas memonitor banjir di beberapa titik saluran di jalan-jalan protokol Kota Tangerang, Kamis (24/1/2019) malam. Arief juga melakukan pemantauan di Kecamatan Periuk tadi pagi.

Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah memonitor banjir di wilayah Kecamatan Periuk, Jumat (25/1/2019). (Foto : Humas Pemkot Tangerang)

Jalan perumahan Villa Regency bergenang hingga memutus jalur umum dan menghambat aktivitas warga sekitar. Penyebabnya, Sungai Ledug meluap. Arief pun mengetahui kejanggalan pada tanggul yang mengarah ke Perumahan Total Persada.

“Ini ada beda tinggi tanggulnya, jadi air ke arah sini. Semua harus ditinggiin ini. Coba pak camat (Camat Periuk Sumardi) undang pengembangnya, adain rapat koordinasi. Dibicarakan, terus langsung putuskan hasilnya nanti,” ujar Arief.

Setelah itu, Arief bersama rombongan memonitor Pintu Air Situ Bulakan. Dia meminta agar pompa air yang sudah ada ditambah untuk mempercepat penarikan air ke Sungai Cirarab. “Ini cuma ada satu pompanya, coba tambah lagi biar lebih cepet narik airnya,” tandas Arief. (rls/orn/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya