oleh

Sejumlah Masjid Ditutup Dukung PSBB Kabupaten Tangerang

Tangerang7.com, Pasar Kemis -Sejumlah masjid di wilayah Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, Sabtu (18/4/2020) tepat dilaksanakannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) mulai ditutup. Salah satunya tidak melaksanakan salat Jumat dan berjamaah lainnya. Hal ini dilakukan para pengurus DKM di Pasar Kemis untuk mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Tangerang memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Berdasarkan pantauan di lapangan, azan tetap dikumandangkan, hanya untuk mengingatkan waktu salat saja. Tidak tampak jamaah yang datang. Di antaranya, itu terlihat di Masjid Jami At Taqwa Perumahan Kutabumi 5 dan Masjid Al Muhajirin Perumahan Taman Buah Sukamantri.

Ketua DKM Jami At Taqwa Perumahan Kutabumi 5 Desa Sukamantri Ustadz Zaenal menjelaskan, penutupan masjid ini guna mendukung Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam memutus rantai virus corona. Apalagi, wilayah Pasar Kemis termasuk zona merah.

“Kami dengan berat hati menutup kegiatan. Salat wajib, salat Jumat, dan salat tarawih berjamaah, silakan kerjakan di rumah. Kami akan tetap mengumandangkan azan tapi bukan merupakan ajakan berjamaah hanya mengingatkan bahwa waktu salat sudah tiba,” kata Zaenal.

Ketua DKM Al Muhajirin Perumahan Taman Buah Sukamantri Ustadz Hamzah mengatakan, ini salah satu ikhtiar agar penyebaran virus covid-19 segera berakhir.

Menurutnya, kerja keras pemerintah dari level atas hingga RW dan RT akan sia-sia perjuangannya mensosialisasikan dan perang melawan virus Clcorona ini jika dirinya dan pengurus DKM masih menyelenggarakan salat berjamaah di masjid.

“Kami dukung PSBB dan patuh fatwa MUI demi kemaslahatan umat. Mudah-mudahan ikhtiar kita diridhoi Allah SWT,” kata Hamzah.

Sementara itu, Ketua RW 12 Perumahan Taman Buah Sukamantri Riyanto telah melakukan berbagai upaya dalam mencegah penyebaran virus covid-19 ini. Mulai dari penutupan akses masuk komplek hingga penyemprotan dan pembagian disinfektan gratis untuk warga.

“Mudah-mudahan semua masjid yang ada di tempat lain pun turut mendukung PSBB ini supaya berjalan dengan lancar dan penyebaran virus ini segera berakhir karena kita harus menata kembali kehidupan ekonomi sosial kita,” kata Riyanto. (jek/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya