oleh

Sebelum Membunuh, 3 Begal Taksi Online Nyabu Dulu

TIGARAKSA – Upaya polisi memburu perampok dan pembunuh Jap Son Tauw (68), pengemudi (driver) taksi online GrabCar, tuntas sudah. Tiga pelaku begal itu kini berada di balik jeruji sel tahanan Polresta Tangerang. Sebelumnya, jasad Jap Son Tauw ditemukan mengambang di Kali Cadas Kukun, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, tiga pelaku perampokan dan pembunuhan sadis itu antara lain FF (17), REH (22) dan RLP (18). Ketiganya ditangkap di tempat dan waktu berbeda. Polisi kali pertama menangkap FF di daerah Sunter, Tanjung Priuk Jakarta Utara, Jumat (9/11/2018).

Penangkapan REH di Banjarnegara, Jawa Tengah, Senin (12/11/2018). Sedangkan RLP diciduk di Kampung Ngemplak, Desa Kedunggong, Kecamatan Sadang, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (15/11/2018). Sabibul mengungkapkan, dua tersangka bersaudara.

“RLP ini tak lain merupakan adik dari tersangka REH yang telah ditangkap beberapa hari sebelumnya,” kata Sabilul, Jumat (16/11/2018).

Sementara FF merupakan teman bergaul REH dan RLP. Ketiganya sering bersama di daerah Teluk Gong, Jakarta Utara. Sabilul mengatakan, para pelaku sempat mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu sebelum membunuh Jap Son Tauw.

Dalam penangkapan RLP, polisi turut mengamankan sepeda motor yang digunakan tersangka untuk melarikan diri. Sabilul mengatakan, para pelaku mengakui telah melakukan tindak pidana pembunuhan dan atau pencurian dengan kekerasan. Ketiganya dijerat pasal 338 KUHP dan atau 365 KUHP.

“Saat ini kita intensifkan pemeriksaan saksi-saksi dan para tersangka, melaksanakan gelar perkara, dan segera mengirim berkas ke jaksa penuntut umum,” tandas Sabilul. (rls/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya