oleh

Sebanyak 4.003 KPM di Kelurahan Sukatani Dapat BLT, Pembagian Tak Tuntas Sehari

Tangerang7.com, Rajeg – Sebanyak 4.003 keluarga penerima manfaat (KPM) Kelurahan Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang menerima bantuan sosial tunai (BST) pada Sabtu (7/6/2020). Penyaluran dilakukan Bank Jabar Banten (bjb) di SMAN 14 Kabupaten Tangerang. Namun karena jumlah yang sangat banyak ini, sebanyak 3.018 KPM yang bisa mendapat BST ini. Sisanya, dituntaskan hari berikutnya.

Idealnya, satu hari sekitar 500 KPM. Namun karena antusias masyarakat yang tinggi sejak subuh sehingga berdampak adanya kerumunan warga di lokasi.

Camat Rajeg Ahmad Patoni melalui Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang mengklarifikasi viralnya warga berkerumunan di lokasi penyaluran.

“Saya perlu meluruskan berita viralnya warga berkerumunan saat pembagian bantuan,” ujar Ahmad Patoni.

Kata dia, selama proses pelaksanaan petugas dari jajaran TNI, Polri, dan Satpol PP juga turut mengatur jalannya kegiatan, sesuai standar protokol kesehatan covid-19.

Lurah Sukatani Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang M Husni Thamrin menjelaskan bahwa Kelurahan Sukatani mendapat bantuan sosial dari Pemprov Banten. “Ini berkat kerja keras para aparatur kelurahan, Forum RW dan RT yang maksimal dalam pendataan dan pengusulan bansos ini. Kelurahan Sukatani mendapatkan bansos tertinggi se Kecamatan Rajeg,” ungkapnya.

Husni mengungkapkan, pemilihan lokasi SMAN 14 Kabupaten Tangerang merupakan hasil musyawarah. “Waktu pagi hari hingga siang, masyarakat tertib. Namun setelah siang hari sekitar waktu zuhur masyarakat mulai tidak sabar, kurang disiplin mematuhi protokol kesehatan. Kami menyiapkan petugas kesehatan,” ujar Husni.

“Kami dari pihak kelurahan sudah bekerja sama dengan unsur TNI dan Polri untuk mengamankan jalannya pembagian bansos ini. Undangan pun sudah mengatur jadwal jam datang. Warga yang mencapai ribuan sangat sulit untuk kami kendalikan,” ungkapnya. (rls/t7/set)

Bagikan:
BACA JUGA:  Dinsos Pastikan Bansos Tahap 4 di Pesona Serpong Diterima Sesuai Data

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya