oleh

Satu Korban Pohon Tumbang di Ragunan Masih Dirawat di Rumah Sakit

Tangerang7.com, Cipondoh – Alif Annabawi, salah satu korban luka pohon tumbang di Kebun Binatang Ragunan, masih menjalani perawatan medis di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Bocah 6 tahun asal Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang itu dibawa ke rumah sakit bersama kakaknya, Chinta Tsania (7), sejak Rabu (3/4/2019). Namun, Chinta sudah dibolehkan pulang oleh dokter.

“Kalau Chinta memang sudah dibolehkan pulang dari hari itu juga, soalnya alhamdulillah hanya lecet dikit di kakinya,” kata Mukmin Kamil, kakek dari dua bocah itu saat ditemui wartawan Tangerang7.com di kediamannya, Jalan KH Mustofa, RT 002/004, Kelurahan Poris Plawad, Sabtu (6/4/2019).

Ia mengatakan, kondisi Alif saat ini kian membaik, di mana sudah dapat berkomunikasi dan mengonsumsi makanan. Kendati demikian, Alif harus menjalani pemeriksaan medis dengan menggunakan teknologi sinar X dan komputer sekaligus atau scanning pada Minggu (7/4/2019). Hal ini guna memastikan apakah pasien benar-benar membaik atau perlu perawatan lanjutan.

“Kalau Alif itu di kepala yang dirasa, jadi enggak luka sampai ke batok kepala. Besok mau di-scanning lagi. Keadaannya tetap ceria, sudah mulai makan banyak,” jelas Mukmin.

Ia mengaku Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah membesuk Alif di RSUD Pasar Minggu. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu memberikan dukungan morel agar sang bocah tidak trauma.

Sebelumnya, dua bocah warga Kecamatan Cipondoh menjadi korban pohon tumbang di Kebun Binatang Ragunan. Keduanya mengalami luka-luka akibat tertimpa ranting dan batang pohon yang tumbang. Musibah itu terjadi Rabu (3/4/2019). Kedua bocah tersebut yakni M Alif Annabawi dan Chinta Tsania. (odo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya